Takut Lahan Diserobot Oknum Lagi, Pemkot Akan Bangun Pagar Seluruh Aset

Ahada
Takut Lahan Diserobot Oknum Lagi, Pemkot Akan Bangun Pagar Seluruh Aset
Lokasi lahan di Balai Benih Ikan Lokal (BBIL), Air Mawar, Kota Pangkalpinang ini sempat ditambang oknum warga. (Gusti/babelreview.co.id)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- Kepala Satpol PP Kota Pangkalpinang, Susanto mengatan, terkait permasalahan perusakan dan pencaplokan aset Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, pihaknya akan terus bekerjasama dengan dinas terkait untuk mengamankan aset Pemkot Pangkalpinang tersebut.

Susanto mengatakan, untuk lokasi lahan di Balai Benih Ikan Lokal (BBIL), Air Mawar, Kota Pangkalpinang, saat ini tidak ada lagi aktivitas TI ilegal.

"Kita sudah mengecek kemarin tidak ada aktivitas penambangan. Kita berharap lahan-lahan aset yang kita miliki, untuk dilakukan pemagaran keliling. Kalau ada pemagaran, aset kita menjadi aman. Jangan sampai nanti lahan kita dibiarkan tidak dikelola dengan baik, dikhawatirkan akan diserobot oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Susanto, Rabu, (20/5/2020).

Susanto menyebutkan, selaku penegak perda, Pihaknya akan selalu berkoordinasi bersama tim pengamanan aset Pemkot Pangkalpinang.

" Kita juga salah satu tim pengaman aset. Jadi kita diminta untuk pendampingan, apabila ada lahan-lahan kita yang mungkin diserobot oleh oknum masyarakat, kita akan lakukan penindakan," ujarnya.

Susanto berharap, kedepannya tidak ada lagi kejadian pencaplokan dan perusakan lahan aset milik Pemkot Pangkalpinang.

"Kita berharap, kepada semua lini baik kelurahan dan kecamatan, serta OPD untuk meingkatkan kepedulian kita untuk menjaga aset milik Pemkot Pangkalpinang," harapnya. (BBR)
Laporan: Gusti Randa