Tambah 25 Orang, Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Kini Total 1.500 Pasien

Irwan
Tambah 25 Orang, Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Kini Total 1.500 Pasien

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Hari ini ada sebanyak 25 orang yang terpapar kasus Covid-19 dan yang dinyatakan sembuh ada sejumlah 23 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mengatakan jumlah total kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka ada 1.500 orang.

Kemudian yang telah selesai menjalani isolasi dan karantina ada 1.440 orang, meninggal dunia 19 orang dan masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung masih sebanyak 211.

Sedangkan untuk data untuk suspek ada sejumlah 1.085 orang, suspect discarded 1.026 orang, kontak erat 3.557 orang dan probable 1 orang.

Upaya yang terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka adalah melaksanakan pemeriksaan swab, rapid antigen dan antibodi.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga nakes dan non nakes per tanggal 9 Februari mencapai 81.46 persen atau sudah sebanyak 2.558 orang dari sasaran 3.140 orang. Kami berharap agar pelaksanaan vaksin ini dapat berjalan lancar dan bisa dilanjutkan ke tahap yang kedua," tegasnya.

Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi bagi pelayanan publik dan awak media akan direncanakan pada awal bulan Maret.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk kooperatif seketika hasil rapid antigen positif untuk langsung dilakukan karantina sesuai aturan yang berlaku.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. MSP yang telah melakukan pemeriksaan antigen kepada 420 karyawan.

Ditemukan 1 orang yang hasilnya positif, maka terus dilanjutkan ke pemeriksaan swab dan yang bersangkutan telah di karantina.

"Kegiatan pemeriksaan tersebut juga dihadiri oleh Direktur Utama PT MSP, Harwendo Adityo. Nantinya Dirut akan membuat klinik di Mapur yang bertujuan untuk melayani karyawan dan masyarakat sekitar," tukasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan