Tambah Daya Listrik Kurang Dari Satu Jam, Ini Buktinya

Admin
Tambah Daya Listrik Kurang Dari Satu Jam, Ini Buktinya
Petugas PLN sedang melakukan pelayanan tambah daya listrik di salah satu hotel di Belitung. (Foto/ist)

TANJUNGPANDAN, BABELREVIEW.COM -- PLN Wilayah Bangka Belitung membuat terobosan guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Seperti di Belitung, PLN layani tambah daya kurang dari satu jam.


Hal ini ditandai dengan disambungnya listrik di Hotel Andini yang melakukan tambah daya dari 23 kVA ke 33 kVA hanya dalam waktu 40 menit. Pencapaian ini merupakan yang pertama di Indonesia.


Kecepatan layanan ini merupakan salah satu layanan terbaru PLN bernama Turbo Super Sonic, yaitu layanan tambah daya kurang dari satu hari. Layanan ini dapat dinikmati oleh pelanggan yang ingin melakukan penambahan daya ≤ 41,5 kVA, 53 – 197 kVA, 240 – 555 kVA, dan > 555 kVA tanpa adanya perluasan jaringan.


Pihak Hotel merasa terbantu dengan layanan Turbo Super Sonic ini, sehingga masalah kekurangan daya dapat segera teratasi. Pihaknya kini siap melayani gelombang tamu yang akan berwisata ke Belitung pada liburan akhir pekan besok.


Suranto selaku manajemen Hotel mengaku puas dan berterima kasih atas kecepatan layanan yang diberikan oleh PLN. 
“Mantap sekali layanan PLN, Saya tidak menyangka bahwa akan secepat ini. Terima kasih sekali PLN”. Pungkas Suranto.


Layanan Turbo juga tersedia bagi pelanggan yang akan melakukan pemasangan baru empat hari nyala daya ≤ 41,5 kVA, 53 s.d 197 kVA, 240 s.d 555 kVA, dan > 555 kVA dengan penambahan jaringan tegangan rendah hingga lima gawang.


Sementara itu Manajer Area Belitung, Joko Nur Astanto menyampaikan komitmennya untuk memberikan layanan yang mudah dan cepat kepada pelanggan. “Layanan Turbo ini merupakan salah satu inovasi PLN dalam hal kemudahan mendapatkan listrik, di sini kami buktikan bahwa tambah saat ini mudah dan cepat, tidak sampai satu jam sudah bisa menyala” Jelas Pria yang akrab dipanggil Tatan ini.


Lebih dari itu, Tatan menambahkan inovasi ini sebagai komitmen nyata PLN mendukung pariwisata di Belitung. 
“Dengan layanan ini, kami serius mendukung perkembangan pariwisata di pulau Belitung, mengingat pariwisata di sini terus berkembang dari waktu ke waktu”. Tutup Tatan.  (BBR)


Penulis: Irwan Aulia Rachman
Editor: Kusuma