Tambah lagi, Satu Orang Biarawati Pangkalpinang Reaktif Rapid Test

Ahada
Tambah lagi, Satu Orang Biarawati Pangkalpinang Reaktif Rapid Test
Kepala Sekretariat Puskodalops GTPPC-19 Mikron Antariksa. (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Satu lagi diketahui reaktif dari hasil rapid tes. Satu orang ini kabarnya seorang Biarawati dari Keuskupan Pangkalpinang.

Kepala Sekretariat Puskodalops GTPPC-19 Mikron Antariksa menjelaskan hasil pemeriksaan kesehatan terhadap para imam dan biarawan atau biarawati se-Kevikepan Bangka Belitung Keuskupan Pangkalpinang diketahui adanya satu orang yang reaktif rapid test. 

Mikron menuturkan bahwa pihaknya sudah mengambil antisipasi kepada yang bersangkutan untuk dilakukan karantina ke gedung isolasi di BKPSDM Bangka Belitung.

“Sedangkan untuk keluarga sementara kita minta isolasi mandiri dirumah dengan dipantau tenaga kesehatan. Kita juga melakukan penelusuran epideminya apakah berasal dari tempat zona merah atau pernah kontak dengan pasien yang terkonfirmasi,” ujar Mikron, dalam rilis Tim Media/Humas GTPPC-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (28/4/2020).

Namun demikian, Mikron menambahkan pihaknya belum bisa memberikan data lengkap orang yang terkonfirmasi reaktif rapid test tersebut, karena akan disampaikan lebih lanjut dan pihaknya sudah mulai bergerak melakukan penelusuran dan akan memberikan bantuan kepada yang bersangkutan dan keluarganya.

“Kita berharap bisa ditaati karena dengan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan dan isolasi, bisa membantu menghambat penyebaran Covid-19,” pungkas Mikron. (*/BBR)
Laporan: @hada