Tandu Isbat Gelar Kegiatan Ramadhan Berbagi

kasmirudin
Tandu Isbat Gelar Kegiatan Ramadhan Berbagi
Tandu Isbat menggelar sejumlah kegiatan dalam acara bertajuk Ramadhan Berbagi bersama Tandu Isbat di Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Sabtu (2/6/2018).(foto:andre)

PANGKALAN BARU,BABELREVIEW - Ikatan Duta Pariwisata Bangka Tengah ( Tandu Isbat ) menggelar sejumlah kegiatan dalam acara bertajuk Ramadhan Berbagi bersama Tandu Isbat di Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Sabtu (2/6/2018).

Adapun kegiatan tersebut meliputi Lomba Busana muslim, donasi bagi kaum dhuafa, penyerahan perlengkapan Musholla Nurul Huda, serta buka puasa bersama yang dimulai sejak pagi hingga malam hari.

Acara yang dihadiri oleh ratusan masyarakat Desa Air Mesu ini didukung oleh Baznas Bangka Tengah, Kepala Desa Air Mesu Barat, Kepala Desa Air Mesu Timur, H. Korari (Anggota DPRD Bangka Tengah) serta sponsor lainnya yang turut andil dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Bupati Bangka Tengah DR. Ir. H. Ibnu Saleh MM beserta istri dan jajaran yang hadir turut memberikan bantuan secara simbolis kepada Pengurus Musholla serta bantuan kepada Anak Yatim Piatu desa Air Mesu.

"Saya mengapresiasi Ikatan Duta Wisata Bangka Tengah dan Irmas Air mesu karena kepedulian mereka dalam kegiatan sosial yang memang kewajiban kita dalam membantu mereka yang membutuhkan,"ucapnya.

Arif Agitian Selaku Ketua Pelaksana mengatakan, setiap tahunnya Tandu Isbat menggelar kegiatan ramadhan berbagi di tempat yang berbeda.

"Tahun ini kita selenggarakan di Desa Air Mesu. Tahun sebelumnya diselenggarakan di Desa Tanah Merah. Adapun dana yang dikumpulkan berasal dari sumbangan masyarakat Bangka Tengah, dimana Tandu Isbat yang terjun ke beberapa tempat untuk mengumpulkan dana untuk kegiatan ini," imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak atas bantuan yang telah diberikan dalam kegiatan Ramadhan Berbagi ini.

"Saya berharap agar Kedepannya dapat diselenggarakan lebih baik mengingat antusiasme Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang mendukung penuh kegiatan ini," pungkasnya.(BBR)


Penulis :Andre
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview