Tanggap Hadapi Bencana, Pemkab, Polres, Koramil Serta Instansi Terkait Gelar Apel Terpadu

andre
Tanggap Hadapi Bencana, Pemkab, Polres, Koramil Serta Instansi Terkait Gelar Apel Terpadu
Foto : Ist

 TOBOALI, BABELREVIEW-- Awal tahun 2020 tampaknya bukan menjadi tahun yang baik bagi Indonesia karena banyak musibah dan bencana.Tak terkecuali di  Kabupaten Bangka Selatan, akhir-akhir ini Negeri Junjung Besaoh menghadapi bencana cuaca ekstrim seperti hujan dengan intensitas tinggi, petir, angin kencang yang hampir terjadi di seluruh Kecamatan di Bangka Selatan.

 Mencermati kondisi tersebut, pemkab Basel bersama Kepolisian Resor (Polres) Basel serta Instansi terkait melaksanakan Apel Terpadu dalam rangka siaga tanggap bencana di Halaman Upacara Pemkab Basel, pada Kamis (09/01) pagi.

Apel terpadu tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Drs. H. Justiar Noer, ST MM.Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji, SE, Danramil Toboali Mayor Inf. Istiyari, PJU Polres, Koramil serta segenap undangan instansi terkait lainnya tampak hadir dalam apel terpadu ini.

 " Terjadinya bencana di Basel dapat di antisipasi dan diminimalisirkan jika seluruhnya bersinergi, " ungkap Justiar Noer dalam sambutannya.

 Dikatakannya, supaya berjalan lancar, tidak cukup hanya menyiapkan peralatan maupun kesiapan mental dalam tanggap bencana.

 " Kita juga harus terus mensosialisasikan kepada masyarakat Bangka Selatan agar mereka tau dan memahami langkah awal dalam menghadapi bencana apapun dan terutama semuanya harus menjaga kekompakan dan sinegritas karena ini merupakan instruksi pimpinan pusat,” tandasnya.

 Giat Apel Terpadu ini dilanjutkan dengan pengecekan kesiapan personel serta peralatan tanggap bencana.(BBR)


Penulis : Andrean

Editor : Andrean

Sumber : Babelreview