Tanggulangi Dampak Covid-19, UPTD RPK Disperindag Babel Bagikan Bantuan 5000 Kemasan kepada Pelaku IKM

Kasmirudin
Tanggulangi Dampak Covid-19, UPTD RPK Disperindag Babel Bagikan Bantuan 5000 Kemasan kepada Pelaku IKM
UPTD Rumah Promosi dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan membagikan 5000 kemasan kepada pelaku usaha IKM. (Foto: Disperindag Babel)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Untuk menangulangi dampak Covid-19 terhadap para pelaku usaha IKM di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melalui UPTD Rumah Promosi dan Kemasan (RPK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan membagikan 5000 kemasan kepada pelaku usaha IKM.

Kepala UPTD Rumah Promosi dan Kemasan, Dr. Muslim El Hakim Kurniawan,ST, MM menjelaskan, latar belakang pembagian 5000 kemasan kepada pelaku usaha IKM se- Babel itu berdasarkan hasil survei pada Maret 2020, pada awal pandemik yang berdampak pada merosotnya omset para pelaku usaha IKM di Babel.

Berdasarkan latar belakang tersebut lanjut Muslim, UPTD Rumah Promosi dan Kemasan  pada tahun ini akan memberikan stimulan kemasan kepada 50 IKM Se-Babel, dimana masing-masing IKM akan mendapatkan 100 kemasan. IKM tersebut terdiri dari IKM OVOP dan IKM potensial yang terdampak Covid-19.

IKM yang akan mendapatkan bantuan itu, berdasarkan usulan dari kabupaten dan kota. IKM potensial yang diusulkan oleh kabupaten dan kota kemudian disurvei secara online untuk mendalami dampak Covid terhadap usaha IKM, agar nanti yang terpilih benar-benar tepat sasaran.

Menurutnya, pemerintah provinsi melalui UPTD RPK Disperindag Babel rencananya pembagian 5000 kemasan tersebut akan diserahkan saat launching UPTD RPK yang direncanakan pada Desember 2020 mendatang.

  • Halaman
  • 1
  • 2