Tangkal Penyebaran Covid-19, Wakil Bupati Bangka Imbau Masyarakat Hidup Sehat dan Bersih

Ibnuwasisto
Tangkal Penyebaran Covid-19, Wakil Bupati Bangka Imbau Masyarakat Hidup Sehat dan Bersih
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip. (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Wakil Bupati Bangka Syahbudin Sip mengatakan bahwa jika masyarakat tidak perlu panik dalam menghadapi wabah penularan virus Covid-19 atau virus corona dan tidak perlu menyebarkan rumor-rumor yang sifatnya memberi rasa takut kepada masyarakat.

"Tentunya kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat secara baik dan benar terkait hal-hal yang dapat mengurangi resiko terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19 ini. Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan bahwa informasi terkait penyebaran virus corona ini dapat didapatkan dari berbagai macam sumber, baik dari media elektronik maupun media sosial lainnya," ujarnya, Rabu (18/3/2020).

Syahbudin mengharapkan agar saling mengingatkan untuk saling waspada dengan kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja terjadi. Oleh karena ada beberapa hal yang harus dihindari terkait dengan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak.

Selain itu, juga agar masyarakat untuk menghindari datang ke tempat yang menjadi kerumunan-kerumunan massa dan juga dalam hal untuk mengurangi atau memperlambat penyebaran virus corona.

"Jangan melakukan kontak fisik secara langsung terhadap lawan berinteraksi atau berkomunikasi. Dan juga agar dapat melakukan hal-hal yang bisa untuk memperlambat penyebaran virus tersebut melalui standard operasional prosedur yang telah disampaikan oleh dinas terkait," himbaunya.

Sementara itu, ia menegaskan untuk secara bersama sama dapat menjaga kebersihan tempat ibadah dan diri sendiri. Agar semua dapat menjalankan ibadah tanpa mengurangi kewajiban beribdah ditempat ibadah masing-masing.

"Saya berharap kita semua dapat menjalankan dan mentaati apa yang telah diinstruksikan oleh Bupati Bangka, dan kita harus meneruskan instruksi tersebut kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka. Mari kita sama-sama sadar untuk menjaga kesehatan keluarga dan kebersihan lingkungan," tandasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review