Target PBB Tercapai, Ketua DPRD Bangka Beri Apresiasi Masyarakat Taat Pajak

Irwan
Target PBB Tercapai, Ketua DPRD Bangka Beri Apresiasi Masyarakat Taat Pajak
Ketua DPRD Bangka Iskandar

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Ketua DPRD Bangka Iskandar memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah taat membayar bayar pajak bumi bangunan sektor pedesaan perkotaan sehingga tercapai realisasi target pungutan yang ditetapkan pemerintah daerah.

Ia memberikan apresiasi penuh kepada seluruh wajib pajak yang taat bayar kewajibannya sebagai bentuk kepedulian membangun daerah.

Hal tersebut dikatakan Iskandar saat menanggapi tercapainya target PBB - P2 tahun 2020.

Iskandar mengatakan pajak yang dibayar oleh wajib pajak ke kas pemerintah daerah mendorong percepatan pembangunan karena uang dihimpun pemerintah melalui pajak akan dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk pembangunan.

"Saya menyarankan masyarakat memahami bahwa tagihan pungutan pajak yang ditetapkan oleh pemerintah bukan untuk membebani wajib pajak, melainkan mengajak berperan aktif membangun daerah melalui iuran pajak sesuai yang diatur undang-undang," katanya, Senin (16/11/2020).

Kasubid Penagihan dan Piutang Pajak Daerah BPPKAD Kabupaten Bangka Adi Muslih mengatakan, realisasi pungutan pajak bumi bangunan sektor pedesan perkotaan tahun 2020 melampaui target yakni  Rp7.150.022.65 dari jumlah yang ditargetkan sebesar Rp7.016.866.816 atau mencapai 101,9 persen.

"Terlampauinya target itu dipengaruhi oleh kinerja maksimal petugas pungutan turun langsung ke lapangan termasuk pula didukung kesadaran masyarakat membayar kewajibannya," kata Adi Muslih.

  • Halaman
  • 1
  • 2