Tarik Perhatian Pemilih, Panitia TPS 06 Semabung Baru Pakai Busana Adat Melayu

kasmirudin
Tarik Perhatian Pemilih, Panitia TPS 06 Semabung Baru Pakai Busana Adat Melayu
Para panitia TPS 06 Kelurahan Semabung Baru Pangkalpinang, memakai pakaian adat melayu untuk menarik perhatian pemilih. (foto:Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW -- Guna menarik masyarakat untuk datang ke TPS, berbagai cara dilakukan oleh panitia pemungutan suara (PPS). Seperti yang lakukan panitia di TPS 06 Kelurahan Semabung Baru, Kecamatan Girimaya, Kota Pangkalpinang.

Para panitia TPS tersebut menggunakan busana adat melayu bewarna ungu, yang tentu menarik para pemilih yang datang.

Ketua Panitia TPS 06 Semabung, Sopian Hassan mengatakan, hal tersebut dilakukan guna menarik para pemilih untuk datang dan menggunakan hak pilihnya.

"Ini upaya kami untuk menarik para pemilih untuk datang ke TPS dengan berbusana adat Melayu. Semoga menarik perhatian mereka," ujar sopian.

Sopian mengharapkan, masyarakat yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya. Karena pilihan masyarakat sangat menentukan kemajuan Kota Pangkalpinang lima tahun mendatang.

Alliyah warga Semabung Baru, yang menggunakan hak pilihnya di TPS 06 tersebut pun mengaku senang melihat panitia menggunakan busana adat melayu tersebut. Selain memang menunjukkan indentitas sebagai masyarakat melayu, busana itu juga menunjukkan bahwa masyarakat turut serta dalam euforia pilkada.

"Unik ya, mungkin tidak banyak yang kayak gini. Mempersiapkan dengan serius, sampai kepikiran menggunakan busana adat seperti ini untuk menarik perhatian pemilih. Keren lah," kata Alliyah.(BBR)


Penulis : Diko
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview