Tarmizi Akan Lantik Dirut PDAM Tirta Bangka Usai Idul Adha

kasmirudin
Tarmizi Akan Lantik Dirut PDAM Tirta Bangka Usai Idul Adha
Bupati Bangka Tarmizi Saat akan melantik Dirut PDAM Tirta Bangka yang baru seusai Lebaran Idul Adha. (foto: Irwan)

SUNGAILIAT, BABEL REVIEW – Bupati Bangka Tarmizi Saat sebentar lagi akan melantik Dirut PDAM Tirta Bangka, setelah sebelumnya dilakukan rekrutmen secara terbuka. Dirut PDAM Tirta Bangka baru akan menggantikan posisi Wellindra Bashir yang dinilai selama ini sudah cukup baik memegang kendali perusahaan daerah.

“Direktur PDAM ini akan saya putuskan dalam dua hari ini, dan pelantikannya akan dilaksanakan satu hari setelah lebaran Idul Adha. Pasti saya lantik hari Kamis (23/8/2018). Soal siapa itu saya yang menentukan, sudah ada hasil tesnya dan menjadi bahan acuan bagi saya,” ungkap Tarmizi.

Tarmizi memastikan pemilihan Dirut PDAM Tirta Bangka bebas KKN dan intervensi dari pihak manapaun.

“Kalian yakin saja terhadap keputusan saya, tidak ada yang pakai uang itu ini. Karena saya tidak pernah mutasi sesorang menggunakan uang. Tidak pernah pakai pungli atau semacamnya. Karena kita kerja ini untuk negara,” katanya.

Dirinya juga menambahkan, sampai sejauh ini kinerja PDAM Tirta Bangka sudah cukup bagus. Sehingga menjadi nilai penting untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

“Dalam mengelola manajemen pemerintahan tidak hanya memerlukan kecerdasan semata tapi juga emosi, sosial, edukasi dan tentu speritual juga sangat penting. Karena berkat rahmat Tuhan inilah air bisa mengalir untuk PDAM ini,” katanya.

Tarmizi berpesan, dalam mengelola perusahan tidak boleh ada rasa baper (bawa perasaan), akan tetapi harus bape (bawa perubahan). Karena Tuhan tidak akan merubah nasib PDAM ini, kecuali orang PDAM sendiri yang merubahnya.

“Kedepan harus ada inovasi sehingga bisa menambahkan penghasilan tambahan untuk seluruh karyawan PDAM ini. Apakah itu berbentuk air mineral kemasan atau sebagainya yang dikelola oleh perusahaan ini,” jelasnya.

Tarmizi juga berpesan kepada seluruh karyawan PDAM Tirta Bangka untuk terus menjaga solidaritas perusahaan, terlebih dalam menyambut dirut baru. Karena siapapun yang menjadi dirut harus diterima dengan baik.

“Nanti keputusan saya memilih Direktur PDAM  harus diterima dengan baik. Dan saya tidak punya kepentingan apapun dalam pemilihan ini. Tolong saling mengisi dan saling mengkoreksi, karena kita tidak ada yang sempurna. Bekerjalah dengan baik sehingga dapat menjadi ladang kita untuk beramal,” ujarnya. (BBR)

 


Penulis  : Irwan
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review