Tekan Penyebaran Wabah Covid-19, Bupati Mulkan : Kita Perlu Dukungan Seluruh Pihak

Admin
Tekan Penyebaran Wabah Covid-19, Bupati Mulkan : Kita Perlu Dukungan Seluruh Pihak

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID - Kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Bangka dalam kurun waktu satu pekan terakhir menunjukkan angka penurunan, menyikapi hal tersebut Bupati Bangka Mulkan mengharapkan agar masyarakat tetap bijak untuk tetap melakukan protokol kesehatan secara maksimal agar pengentasan kasus penularan dapat ditekan secara maksimal.

Mulkan menegaskan jika dalam menghadapi kondisi saat ini perlu adanya dukungan dari seluruh pihak dan masyarakat untuk bahu membahu dalam memutuskan mata rantai penyebaran dan penularan wabah Covid-19. Dan pihaknya, dari pemerintah daerah melalui satuan tugas penanganan Covid-19 akan terus melakukan edukasi serta pelayanan kepada masyarakat pentingnya dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Hal ini membutuhkan dukungan dan sikap kooperatif seluruh pihak, sehingga permasalahan yang ada saat ini dapat segera dituntaskan terutama kesadaran masyarakat untuk tetap taat menjalankan protokol kesehatan Dalma kehidupan sehari-hari," jelasnya, Rabu (1/9/2021).

Ia menambahkan bhawa pihaknya bersama dengan satuan tugas penanganan Covid-19 terus bergerilya untuk memberikan suatu pemahaman dan pelayanan kepada masyarakat untuk penanganan Covid-19. Bahkan pelaksanaan pelayanan itu dilakukannya baik siang maupun malam hari.

Menurutnya yang paling penting adalah kesadaran masyarakat yang harus terus dibangun. Pasalnya apabila kesadaran sudah ada di masyarakat maka penekanan kasus Covid-19 bisa ditekan secara maksimal.

Bupati Bangka tuturkan seluruh masyarakat harus dapat memahami pentingnya menjaga kesehatan untuk menghindari dari penularan wabah virus corona. Yang mana apabila sudah terpapar Covid-19 maka akan mendapatkan berbagai perlakuan pembatasan kegiatan dan harus menjalani perawatan medis. Maka dari itu mengikuti aturan protokol kesehatan sesuai dengan yang telah pemerintah perintahkan menjadi prioritas utama yang harus masyarakat jalankan.

Sementara itu, melalui adanya pemahaman dan kesadaran bersama dalam penerapan Prokes Covid-19 akan berpengaruh dan berdampak langsung terhadap penurunan status PPKM level 4 ke level yang lebih rendah.

"Saya sudah sering sampaikan bahwa kesehatan itu sangat penting dan mahal harganya, karena kesehatan untuk diri kita sendiri. Apa yang kita lakukan dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat inilah salah satu upaya dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya.