Tekuk Mesir 3-1, Rusia Lolos ke Babak 16 Besar

kasmirudin
Tekuk Mesir 3-1, Rusia Lolos ke Babak 16 Besar
Para pemain Rusia merayakan kemenangan atas Mesir, yang meloloskan mereka ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.(ist)

Mesir terpaksa mengakui keunggulan Rusia dengan skor 1-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Saint-Petersburg Stadium, Selasa (19/6/2018).

Masuknya Mohamed Salah ke dalam starting XI Mesir tentu jadi sorotan. Sempat absen karena cedera bahu sejak April lalu, Salah akhirnya kembali melakoni pertandingan resmi. Ia bahkan absen ketika Mesir kalah 1-0 dari Uruguay pekan lalu.

Adapun kehadiran sang winger Liverpool tidak langsung memberikan dampak. Ia jarang mendapat asupan bola karena Rusia lebih sering menekan Mesir di arena pertahanannya sendiri.

Denis Cherysev menjadi motor utama dalam pertandingan malam ini. Dua umpannya nyaris berbuah gol, tetapi eksekusi Yuri Zhirkov dan Roman Zobnin gagal menemui sasaran.
Sergey Ignashevich Russia Mohamed Salah Egypt World Cup

Satu-satunya kesempatan emas Mesir dicatatkan oleh Mo Salah. Eks pemain Roma itu menerima umpan di dalam kotak penalti, memutar badan, lalu melepas tembakan lengkung yang sayangnya meleset di samping mistar.

Masuk paruh kedua, alur permainan resmi menjadi milik tuan rumah. Semua berawal dari gol bunuh diri Ahmed Fathy yang gagal mengantisipasi umpan Artem Dzyuba dan malah membelokkan bola ke gawang sendiri.

Laskar Firaun jadi terburu-buru setelah gol itu tercipta, tetapi Rusia jeli memanfaatkannya. Deretan serangan balik efektif dilancarkan dan Denis Cheryshev sukses menggandakan keunggulan dalam kurun waktu 12 menit.

Belum genap tiga menit, Dzyuba menambah pundi-pundi golnya setelah menyambut umpan Ilya Kutepov. Sepakan terukurnya berhasil menyasar sudut gawang Mesir dan menjadi gol ketiga tuan rumah.

Salah mampu membalas defisit tiga gol itu dengan eksekusi penalti dingin. Kendati begitu, satu gol tidak banyak mengubah posisi Mesir, seiring tim Afrika itu tetap harus siap angkat koper.(BBR)

Rusia 3-1 Mesir (Ahmed Fathy bd-47', Denis Cheryshev 59', Artem Dzyuba 62'; Mohamed Salah pen-73')

Rusia: 1-Igor Akinfeev, 4-Sergei Ignashevich, 2-Mario Fercnandes, 3-Ilia Kitepov, 18-Yuri Zhirkov (Fyodor Kudryashov 86'), 19-Alexander Samedov, 8-Yury Gazinskiy, 6-Denis Cheryshev (Daler Kuzyaev 74'), 11-Roman Zobnin, 17-Aleksandr Golovin, 22-Artem Dzyuba (Fyodor Smolov 79')

Pelatih: Stanislav Cherchesov

Mesir: 23-Mohamed El Shenawy, 7-Ahmed Fathy, 13-Mohamed Abdul Shafy, 6-Ahmed Hegazi, 2-Ali Gabr, 19-Abdalla El Said, 8-Tarek Hamed, 17-Mohamed Elneny (Amr Warda 64'), 21-Trezeguet (Ramadan Sobhi 68'), 10-Mohamed Salah, 9-Marwan Mohsen (Kahraba 82')

Pelatih: Hector Cuper


Penulis : Kasmir
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview