Tembok Pasar Lama Toboali Berubah Cerah, Ternyata Ini Penyebabnya

Admin
Tembok Pasar Lama Toboali Berubah Cerah, Ternyata Ini Penyebabnya
Sebanyak 23 peserta mengikuti kompetisi Mural Festival, dalam perhelatan Toboali City On Fire season 4 Tahun 2019 Foto:Gusti

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID-- Sebanyak 23 peserta mengikuti kompetisi  Mural Festival, dalam perhelatan Toboali City On Fire season 4 Tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Air Lingga, Pasar Lama Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. Sabtu, (27/7/19).Tembok atau dinding Pasar Lama Toboali tampak cerah berwarna-warni, jauh berbeda dibanding sebelumnya yang berwarna putih polos dan kusam.Ketua Pelaksana Mural Festival, Vincen mengatakan, kompetisi mural TCOF sesason 4 mengangkat tentang aktivitas pasar di Pasar Toboali.


" Tujuan dilaksanakan di lokasi dinding pasar ini untuk mengubah citra pasar yang dianggap lokasi kumuh, kotor dan becek menjadi lokasi yang bersih, berwarna dan tertata rapi sehingga orang akan  meningkatkan aktivitas jual beli dan perekonomian masyarakat", katanya.Ia mengatakan, sebelumnya ada 40 peserta yang mendaftar dalam kompetisi Mural ini, namun yang mengikuti sebanyak 23 peserta.


" Peserta berasal dari luar Babel yakni Magelang, Yogyakarta, Banjarnegara dan Jakarta. Kalau untuk Provinsi  Bangka Belitung setiap kabupaten seluruhnya mewakili dan mengikuti kompetisi ini", terang Vincen.Lanjutnya, untuk sistem penilaian dalam kompetisi mural, terdapat dua kategori yakni berwarna dan monorum." Saya berharap melalui kompetisi ini, muncul para seniman visual baru yang dapat memberikan warna baru didunia seni lukis", harapnya. (Gusti/BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Ahada
Sumber : Babel Review