Tembus 3000 Pasien, Pemkab Bangka Terapkan PPKM Skala Mikro

Kasmirudin
Tembus 3000 Pasien, Pemkab Bangka Terapkan PPKM Skala Mikro
Boy Yandra. (dok)

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID – Penyebaran Virus Corona di Kabupaten Bangka kembali menambah kasus baru 33 orang. Sementara pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 20 orang. Dengan adanya penambahan hari ini maka jumlah keseluruhan sudah mencapai di angka 3000-an orang.

Berikut data Covid-19 di Kabupaten Bangka yang telah didapatkan oleh tim Satgas Covid-19, untuk jumlah total terkonfirmasi ada 3.006 orang, yang dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi dan karantina ada 2.701 orang. Sedangkan untuk yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 sudah ada sebanyak 47 orang.

Kemudian untuk data kontak erat sampai dengan saat ini ada 4.802 orang, suspek ada 1.997 orang, suspect discarded ada 1.796 orang dan probable 1 orang

"Sampai hari ini masih ada 258 orang lagi yang masih harus menjalani isolasi dan karantina. Dari jumlah tersebut ada 126 orang diisolasi dan karantina, sementara sisanya 132 orang harus isolasi mandiri di rumah masing-masing," ungkap, Boy Yandra, Jubir Satgas Covid-19 Bangka, Rabu (5/5/2021).

Melihat masih tingginya angka penularan Virus Corona, Pemkab Bangka menerapkan PPKM skala mikro untuk beberapa kecamatan yang dinyatakan zona merah.

Menurutnya, ada empat kelurahan yaitu Kelurahan Sungailiat, Sri Menanti, Parit Padang, Bukit Betung dan 3 desa yaitu Bukit Layang, Karya Makmur, Air Ruai yang masuk kategori zona merah.

"Jadi kami akan tetap selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalani protokol kesehatan Covid-19 dengan baik yaitu memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak antar sesama," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu Wasito

Editor   : Kasmir