Temui Gubernur Babel, Konjen Tiongkok Tertarik Tiga Sektor Unggulan

kasmirudin
Temui Gubernur Babel, Konjen Tiongkok Tertarik Tiga Sektor Unggulan
Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Medan, Qiu Wei Wei beserta rombongan bertemu dengan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman di kediaman dinas gubernur, Sabtu (16/11/2019) pagi. (Foto: Ahada)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menerima Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Medan, Qiu Wei Wei beserta rombongan di kediaman dinas gubernur, Sabtu (16/11/2019) pagi.

Qui Wie Wei menjelaskan, kunjungannya ke Bangka Belitung bertemu Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dalam rangka menjajaki kerja sama antara Republik Rakyat Tiongkok dengan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurut Qui Wei Wei, banyak sektor yang dapat dikerjasamakan, khususnya di Bangka Belitung. Untuk itu, ia berharap hubungan Pemerintah Provinsi Kepualauan Bangka Belitung dengan Republik Rakyat Tiongkok dapat terjalin dengan baik.

Disebutkan Qui Wei Wei, sektor yang saat ini, dijajaki adalah sektor Pariwisata, Pertanian, Kelautan dan Perikanan.

Menanggapi hal itu, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyambut baik apa yang menjadi niatan dari Konjen Republik Rakyat Tiongkok ke Bangka Belitung.

"Selamat datang kami ucapkan kepada Ms Qiu Wei Wei, Konjen Republik Rakyat Tiongkok di Medan yang telah berkunjung ke Bangka Belitung," ucap Erzaldi.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melakukan kunjungan balik ke Konjen Republik Rakyat Tiongkok di Medan pada awal tahun 2020, untuk menjajaki dan menjalin kerja sama kedua belah pihak.

"Kami akan ke Medan pada awal tahun 2020. Mudah - mudahan pada saat pertemuan nanti, ada pengusaha  yang berminat untuk  bekerja sama dalam kegiatan yang akan dilakukan ke depan," harap Erzaldi.

Didampingi kepala Bappeda, kepala Dinas PTSP, kepala Biro Humas dan Protokol, kepala Biro Pemerintahan serta pejabat terkait lainnya, Erzaldi meminta dalam kerja sama nanti, diharapkan dapat meningkatkan dan memberikan keuntungan kepada dua belah pihak.

Belum waktu dekat, ditambahkan Erzaldi, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  akan mengirimkan tim ke Konjen Republik Rakyat Tiongkok di Medan, guna penjajakan kerja sama tersebut, mulai dari sektor Pariwisata, Pertanian, hingga  sektor lainnya. (BBR)


Penulis  : Ahada                                            
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review