Temui Masyarakat Desa Perlang, Gubernur Babel Serahkan Bantuan Sosial Kepada 100 Mustahiq

Kasmirudin
Temui Masyarakat Desa Perlang, Gubernur Babel Serahkan Bantuan Sosial Kepada 100 Mustahiq
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat menyerahkan bantuan kepada 100 mustahiq di Masjid Raoudatusholihin Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (20/1/2021). (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman kembali melaksanakan program rutinnya yakni Sajadah Fajar. Kali ini berlangsung di Masjid Raoudatusholihin Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (20/1/2021).

Program yang sudah dilaksanakan Gubernur Erzaldi sejak menjabat sebagai Bupati Bangka Tengah ini, selain agenda rutin mempererat silaturahmi juga sekaligus mendorong terciptanya masyarakat yang seimbang antara kehidupan dunia serta akhirat dengan mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid dengan salat subuh berjamaah.

Seusai melaksanakan ibadah Salat Subuh berjamaah, Gubernur Erzaldi menyampaikan rasa syukurnya. Karena hari ini bisa bersilaturahmi dan berharap semua diberikan barokah serta dibukakan pintu rejeki seluas-luasnya.

"Dalam silaturahmi ini, saya ingin mengatakan kalau tingkat eknomi daerah mulai menurun akibat wabah Covid-19. Bukan hanya di Babel, tetapi menyeluruh secara global. Kita yang sehat pun belum terjamin aman dari virus ini, untuk itu mari kita tetap menjaga prokes kesehatan," ujarnya.

Dia menerangkan, anggaran pemerintah yang seharusnya digunakan untuk pembangunan terpaksa dialokasikan untuk penanggulangan Covid-19. Sebab itu dengan anggaran yang sudah  diprioritaskan untuk penanggulangan Covid-19 ini, dirinya berharap juga dapat dibantu oleh masyarakat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Agar anggaran ini tak habis sia-sia, mari kita sama-sama terus melaksanakan protokol kesehatan, jangan sedikit pun kita takabur. Sekarang saja belum genap satu bulan tahun 2021, sudah banyak ulama yang meninggal,"ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, Gubernur Erzaldi berkesempatan menyerahkan bantuan sosial kepada Mustahiq di Desa Perlang sebanyak 100 orang.

Selain itu juga ia melihat sound masjid yang sudah tidak lagi terlalu bagus untuk menunjang aktifitas ibadah, untuk itu dirinya juga akan membantu pengadaan sound masjid baru.

"Saya berpesan uang bantuan ini untuk jangan dibelanjakan untuk yang tidak berguna seperti beli rokok, belanjakanlah pada hal yang penting di tengah pandemi ini seperti kebutuhan-kebutuhan pokok,"pungkasnya.

Kegiatan Sajadah Fajar ini selain dihadiri oleh Gubernur Erzaldi turut serta Kepala Baznas Babel, Bupati Bangka Tengah terpilih dan beberapa pejabat tinggi lainnya serta warga Desa Perlang. (BBR)


Penulis : Faisal

Editor   : Kasmir