Tentara dan Polisi Kawal Pembagian BLT DD Jelutung II

Ahada
Tentara dan Polisi Kawal Pembagian BLT DD Jelutung II
Pemdes Jelutung II Kecamatan Simpang Rimba Bangka Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga, Jumat (15/5/2020). (Kulul)

SIMPANGRIMBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Desa Jelutung II menyalurkan Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat, Jumat (15/5/2020).

Bantuan ini merupakan realisasi dari  Pembagian BLT-DD Covid-19 Tahun 2020.

Sebanyak 71 Kepala Keluarga yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintahan Desa Jelutung II ini adalah  warga yang memenuhi syarat  dengan 14 kriteria yang disampaikan oleh Bupati Bangka Selatan melalui surat Nomor 882 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Dampak Covid-19.

Kepala Desa Jelutung II Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan Nawi mengatakan masyarakat sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan  maupun pemerintah desa karena  dalam kondisi perekonomian yang serba sulit ini, masyarakat sangat memerlukan uluran dan bantuan.

"Dengan adanya penyaluran  Dana Desa atau bantuan ini, sebagai kepala desa saya sangat senang,  sebab masyarakat saya saat ini benar-benar sangat membutuhkan  bantuan," ujar Nawi.

Pandemi covid-19 yang saat ini belum juga berakhir, membuat masyarakat semakin kesulitan, apalagi lebaran Idul Fitri sudah di depan mata.

Sementara saat ini harga  lada, sawit dan karet  kurang bersahabat. Padahal selama ini hasil kebun menjadi penopang utama  hidup masyarakat desa.

Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa tentang Penanggulangan Dampak Covid-19, cukup membantu walau jauh dari  kata cukup.

"Bantuan Langsung Tunai  ini memang di tunggu-tunggu masyarakat. Sebelum adanya BLT ini saya  mengeluarkan uang pribadi saya untuk diberikan kepada mereka yang benar-benar dan  sangat  membutuhkan," ungkap Nawi.

Penyaluran BLT ini dikawal langsung dari pihak Babinkamtibmas, Bripda Willi Okta Redi,  Babinsa Sertu Amran dan camat Simpang Rimba Eka Suari.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Pendamping Kecamatan Sastra Handika SIP,  Kasi PMD Mita Lestari SE, Pendamping Desa Deni Saputra AMd, BPD Jelutung II, Linmas dan Pemdes Jelutung II.

Berkenaan dengan lebaran Idul Fitri yang tinggal menghitung hari, Nawi menghimbau kepada masyarakatnya yang berasal dari luar daerah, agar jangan ada yang pulang atau mudik.

Ia menekankan kepada masyaraktnya agar mengikuti aturan-aturan  pemerintah sekarang dan apabila mau keluar rumah untuk bepergian harus memakai masker. (*/BBR)

Laporan: Kulul