Terkait Aktivitas Tambang, Adit Ajak Warga Tanjung Labu Satu Suara

andre
Terkait Aktivitas Tambang, Adit Ajak Warga Tanjung Labu Satu Suara
Foto : Andre

 TOBOALI, BABELREVIEW-- Aktivitas Tambang yang dilakukan oleh CV SR Bintang Babel di Desa Tanjung Labu, Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) masih menuai Pro dan Kontra di kalangan warga desa Tanjung labu.

 Dari sisi masyarakat yang menolak adanya aktivitas tambang di wilayah mereka, sejumlah masyarakat desa Tanjung labu telah menyampaikan aspirasinya ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Babel pada senin (11/02/2020) kemarin.

 " Baik yang pro maupun yang kontra dengan aktivitas tambang tersebut, semuanya adalah warga desa tanjung labu.Saya harap mereka satu suara supaya tidak menimbulkan konflik kedepannya," sebut Anggota DPRD Babel Dapil Basel, Aditya Rizki Pradana Noer.

 Ia mengkhawatirkan apabila hal ini terus berlanjut, masyarakat desa tanjung labu dapat terpecah belah.

 " Masyarakat desa Tanjung Labu baik yang pro maupun yang kontra semuanya adalah keluarga saya, saudara saya, orangtua saya.Saya berharap pihak Kementerian, Kepolisian, Pemerintah dan Anggota DPRD Provinsi dapat mengambil keputusan yang tidak membuat mereka terpecah, " terangnya Selasa (11/02/2020).

 Ia mengajak seluruh masyarakat desa Tanjung Labu untuk satu suara terkait aktivitas tambang tersebut dengan cara Musyawarah bersama.

 " Silahkan kaji dampaknya mulai dari perekomomian masyarakat, kelestarian lingkungan, serta yang paling penting dampak sosialnya.Karena ini menyangkut dengan tempat yang mereka tinggali selama ini, " ungkapnya.

 Terakhir ia berpesan, supaya masyarakat desa tanjung labu tidak dimanfaatkan oleh oknum oknum baik yang pro maupun yang kontra supaya menghasilkan keputusan yang benar benar mewakili masyarakat desa Tanjung Labu.(BBR)


Penulis : Andrean

Editor : Andrean

Sumber : Babelreview