Terkait Perda Zonasi RZWP3K, DPRD Akan Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat ke Pusat

faisal
Terkait Perda Zonasi RZWP3K, DPRD Akan Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat ke Pusat
(Ist)

BANGKA BELITUNG, BABELREVIEW.CO.ID -- Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Sriguajaya mengatakan, belum terlaksananya paripurna penetapan Perda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) karena masih menunggu rekomendasi dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Sebelumnya sudah kami sampaikan rencana paripurna penetapan perda zonasi RZWP3K ke KKP, namun sampai sekarang belum keluar rekomendasinya,"ujarnya Kepada Babel Review, Senin (30/12/2019).

Sambung didit, pihaknya berencana akan kembali melayangkan surat secara langsung kepada KKP agar segera memberikan rekomendasi usulan pembahasan dan penetapan perda RZWP3K.

"Menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang hari ini telah di sampaikan ke DPRD, dalam waktu dekat kami bersama pimpinan legislatif kota/kabupaten dan ketua fraksi akan menyambangi kementrian guna menyampaikan secara langsung rencana diparipurnakannya perda RZWP3K di Provinsi Bangka Belitung,"ucapnya.

Ia menuturkan perda zonasi harus segera diparipurnakan karena bersifat urgent dan menyangkut kemaslahatan umat serta bisa menghambat investasi salah satunya pembangunan pelabuhan di Bangka Barat dan Kawasan Industri Sadai (KISS) di Bangka Selatan yang menggunakan dana APBN 2020.

"Di dalam perda ini dimaksudkan untuk menentukan arah penggunaan sumberdaya tiap-tiap satuan perencanaan disertai dengan penetapan alokasi ruang yang bisa mengakomodir semuanya, dari zona tambang, zona laut dan zona tranportasi pelabuhan, untuk itu kami akan perjuangkan agar bisa segera diparipurnakan,"pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal

Editor     : Admin03

Sumber : Babel Review