Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Kembali Bertambah Dua Pasien

Irwan
Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Kembali Bertambah Dua Pasien
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra. Foto: Ibnu

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Kabupaten Bangka kembali menambah daftar panjang kasus Covid-19 dengan adanya penambahan dua pasien yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Kedua pasien tersebut dengan inisial AK (37) warga Dusun Air Layang, Kecamatan Bakam dan SN (41) salah satu tahanan Kejari dititipkan di Mapolres Bangka.

Kemudian ada satu pasien yang dinyatakan sembuh dengan inisial SH (77) warga Jalan Batin Tikal, Karya Makmur, Kecamatan Pemali.

Data Covid-19 di Kabupaten Bangka sampai dengan 27 Oktober 2020 berjumlah 144 orang dan yang sudah dinyatakan sembuh 125 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra menerangkan bahwa pasien yang berjumlah 19 orang masih ada beberapa yang melakukan isolasi di RSUD Depati Bahrain Sungailiat dan sebagian di lakukan karantina di Wisma Karantina Provinsi Bangka Belitung.

“Upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melalui Puskesmas Bakam dan Kenanga adalah tracking, treasing dan treatment. Hal ini dilakukan untuk seminim mungkin mencegah adanya penularan virus corona selanjutnya," jelas Boy Yandra.

Selain itu upaya yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Bangka ialah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar rumah pasien dengan radius 100 meter.

Kemudian ia menambahkan pihak BPBD bersama unsur TNI, Polri, Dinas Pariwisata dan relawan dalam menghadapi libur panjang akan melakukan pengawasan dan penindakan protokol kesehatan Covid-19 di setiap tempat wisata, warkop dan fasilitas umum lainnya.

“Kami mengimbau kepada pengelola tempat keramaian agar memasang spanduk atau baliho yang berisikan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19. Dan bagi warga yang masuk ke Pemkab Bangka harus siap untuk diisolasi mandiri,” katanya.

“Saya mengharapkan agar masyarakat terus taat menjalankan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang, dan menjaga jarak antar sesama. Selain itu harus mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi," imbaunya. (BBR)

Penulis: Ibnu

Editor: Irwan