Terlibat Dalam Akun #Ibnuagik, Oknum ASN Bateng Dipanggil Tim Pemeriksaan Indisipliner Untuk Klarifikasi

Ahada
Terlibat Dalam Akun #Ibnuagik, Oknum ASN Bateng Dipanggil Tim Pemeriksaan Indisipliner Untuk Klarifikasi
Akun facebook #ibnuagik. (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Usai mendapatkan surat aduan resmi dugaan indisipliner ASN yang terlibat dalam politik praktis yang dilaporkan oleh Dadang Prayogo pada Jumat (8/5/2020), Tim Pemerikasaan Pelanggaran Disipilin Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bateng langsung memanggil ASN tersebut untuk diminta klarifikasi.

"Merenspon aduan tersebut, pada Rabu (13/5/2020) kami langsung memanggil ASN yang diadukan saudara Dadang Prayogo untuk dimintai klarifikasi terkait keterlibatan dalam akun grub facebook bernama #ibnuagik, "ujar Kabid Inka BKPSDM Bateng, Hendri Noviyarto saat ditemui, Selasa (19/5/2020).

Dikatakan Hendri, pihaknya memanggil sang admin yang merupakan seornag honorer Dinas Pendidikan berinisila D dan PNS yang bertugas di Diperkimhub berinisial FH untuk mengklarifikasi dan segera merubah nama dan logo profil tersebut.

"Saat klarifikasi, mereka membenarkan kalau mereka menjadi admin dari grub tersebut, sehingga kami minta untuk segera dirubah," terangnya.

Ia menjelaskan, panggilan ini adalah bentuk ketegasan tim pemeriksaan Indisipliner untuk mencegah keterlibatan ASN Bateng dalam lingkup politik praktis yang dimana Pemkab Bateng menjadi salah satu kabupaten yang akan melaksanakan pilkada serentak.

Sementara itu, pelapor yang merupakan pegawai tugas belajar, Dadang Payogo menyampaikan apresiasinya atas renspon tim pemeriksaan dalam menanggapi laporan aduannya.

"Disini saya hanya ingin ketegasan tim periksaan dalam menegakan peraturan tanpa tebang pilih. Untuk itu saya apresiasi, namun saya akan memantau dan melaporkan jika ditemukan kembali dugaan ASN Bateng yang terlibat dalam politik praktis," pungkasnya. (BBR)
Laporan: Faisal
Editor: @hada