Termasuk Kegiatan yang Sudah Terjadwalkan, Fraksi KSKB DPRD Basel Minta Pemkab Hentikan Aktivitas Keramaian

andre
Termasuk Kegiatan yang Sudah Terjadwalkan, Fraksi KSKB DPRD Basel Minta Pemkab Hentikan Aktivitas Keramaian
Foto : Andre

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Selain mengkritisi terkait belum adanya pengajuan anggaran penanganan Covid -19 dan belum siapnya perlengkapan RSUD Bangka Selatan (Basel) dalam penanganan Covid -19, anggota DPRD Basel, Musani juga mengkritisi kegiatan seremonial yang masih dilakukan oleh Pemkab Basel.

"Beberapa waktu lalu ada imbauan untuk merumahkan siswa-siswi, tapi jelang beberapa hari kemudian siswa-siswi diikutsertakan dalam Pawai Taaruf dan kegiatan MTQ. Itu kan tidak konsisten, " ungkap Ketua Fraksi Keadilan Sejahtera Kebangkitan Bangsa (FKSKB) ini.

Menurutnya, kegiatan yang bersifat mengumpulkan masyarakat itu lebih baik dihindari dulu, apalagi mengundang tamu dari luar daerah.

"Hal ini bukanlah bentuk kepanikan, tapi merupakan bentuk kewaspadaan. Bangka Selatan belum ada masyarakat yang positif Covid -19 dan ini harus tetap terjaga sampai situasi kembali normal, " katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Covid-19 menjadi isu Nasional, Pemerintah Pusat sudah mengimbau untuk meminimalisir kegiatan yang bersifat mengumpulkan masyarakat, meski di Basel belum ditemukan pasien Suspect Covid -19, imbauan Pemerintah Pusat ini perlu diterapkan juga.

"Bupati Basel juga sudah mengeluarkan surat edaran, jangan sampai dengan alasan kegiatan yang mengumpulkan masyarakat itu sudah terjadwal. Kegiatan tersebut tetap dilaksanakan dan tidak mematuhi surat edaran Bupati tersebut, " tandasnya, Sabtu (21/03/2020).

Namun, lanjutnya meski aktivitas dibatasi pemkab tetap melayani kebutuhan masyarakat misalnya kebutuhan administrasi.

"Sekarang sudah canggih, beberapa kebutuhan administrasi bisa diakses melalui website dan aplikasi.Jangan sampai pelayanan ini terganggu, tidak semaksimal dengan aktivitas normal itu bisa dimaklumi tapi jangan sampai lumpuh total, " pungkasnya. (BBR)


Penulis: Andre