Ternyata Ini Alasan Walikota Pangkalpinang Bangun Tugu Simpang 5

Ahada
Ternyata Ini Alasan Walikota Pangkalpinang Bangun Tugu Simpang 5
Tugu ikonik Simpang 5 ini baru saja selesai di bangun oleh Pemkot Pangkalpinang. Letaknya yang strategis di persimpangan lima SMP Theresia menjadi daya tarik wisata baru masyarakat Pangkalpinang dan sekitar. (fierly/babelreview)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID — Salah satu ikon Kota Pangkalpinang yang sedang viral saat ini dan menjadi perbincangan warga kota adalah Tugu Simpang 5.

Tugu yang terletak di persimpangan jalan tepatnya di depan sekolah Santa Theresia ini, kini banyak dikunjungi warga Pangkalpinang, bahkan ada juga warga luar Kota Pangkalpinang.

Banyak para pengunjung yang datang, untuk berswafoto, dan banyak diantara warga mengagumi ikon terbaru kota ini.

Tugu Simpang 5 akan terlihat lebih cantik dan kemilau pada saat malam hari.Pesona lampu taman dan tugu khas yang ikonik ini, dapat memanjakan mata para pengunjung dan membuat Kota Beribu Senyuman ini semakin berkilau.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyebutkan, filosofi Tugu Simpang 5 ini merupakan bentuk senjata atau Parang milik pahlawan asal Provinsi Babel, Depati Amir.

“Kebetulan di sana kami hitung ada lima simpangnya, jadi kenapa enggak kita bikin biar orang bisa mengingat jadi dibuat simpang lima. Yang pastinya semua itu untuk keindahan aja, biar kelihatannya indah," kata Molen sapaan akrab Walikota Pangkalpinang ini, Selasa (1/12/2020).

Molen menyebutkan, hadirnya taman ikonik ini untuk memperindah dan mempercantik Kota Pangkalpinang, sehingga dapat menarik para wisatawan berkunjung.

“Simpang itu kan, tadinya saya rasa belum begitu representatif, dengan kita buat seperti itu jadi terang, spot foto juga, dan memperindah kota juga. Yang pastinya semuanya untuk keindahan dan memiliki estetika. Ini salah satu ilmu yg kita pakai struktur mengubah kultur,”ujar Molen. (BBR)
Laporan: gusti randa