Ternyata Ini Penyebab Jembatan Ambruk, Renol: Kami Siap Bertanggungjawab!

Ahada
Ternyata Ini Penyebab Jembatan Ambruk, Renol: Kami Siap Bertanggungjawab!
Kondisi pasca sebagian badan jembatan yang baru dibangun ambruk pada Jumat (16/10/2020) malam. (gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- Proyek pembangunan Jembatan Air Kerabut (Jerambah Gantung), yang menggunakan APBD Pemerintah Kota Pangkalpinang  runtuh pada Jumat, (16/10/2020) malam.

Proyek yang dikerjakan oleh PT Karya Muliya Nugraha itu  menggunakan APBD Kota Pangkalpinang sebesar Rp 25 Miliar lebih, dengan tanggal kontrak 22 April 2020 sampai tanggal 17 Desember 2020.

Kepala Proyek Jerambah Gantung, Renol saat ditemui menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada malam hari, saat para pekerja beristirahat atau tidak beraktifitas pengerjaan proyek.

" Jadi saat istirahat, balok girder ini sudah berdiri pada tempatnya terus terguling, sehingga menimpa antara satu dan yang lainnya," ujarnya saat ditemui di lokasi pembangunan Jerambah Gantung, Sabtu (17/10/2020).

Ia juga mengatakan, pihaknya juga belum mengetahui penyebab jatuhnya balok tersebut, karena pengerjaan proyek ini dilaksanakan sesuai prosedur.

" Ini sudah diluar perkiraan kita, human Error lah," katanya.
Renol mengatakan, selaku kontraktor proyek Jerambah Gantung, pihaknya akan bertanggung jawab penuh atas pekerjaan ini sampai selesai.

"Kami berkomitmen untuk tetap mengerjakan, menyelesaikan dan bertanggung jawab walaupun kami menanggung kerugian. Yang namanya musibah kita tidak tahu dan pasti juga tidak mau terjadi," ucapnya. (BBR)
Laporan: gusti randa