Tersinggung saat Minum Miras, Joka Tikam Deris Hingga Tewas

kasmirudin
Tersinggung saat Minum Miras, Joka Tikam Deris Hingga Tewas
Deris (36) warga Dusun Serdang yang tewas setelah dada kirinya ditusuk dengan menggunakan sebilah pisau.(Foto: Istimewa)

SIMPANGRIMBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Polsek Simpang Rimba berkoordinasi dengan Polsek Payung berhasil mengungkap tindak pidana penganiayaan yang dilakukan oleh Joka (32) warga Dusun Serdang, Desa Jelutung 2, Kecamatan Simpang Rimba, Bangka Selatan.

Joka ditangkap setelah menganiaya Deris (36) yang juga warga Dusun Serdang yang mengakibatkan korban meninggal dunia, setelah dada kirinya ditusuk dengan menggunakan sebilah pisau.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji mengatakan, adapun kronologis kejadiannya bermula saat korban sedang berteduh di salah satu rumah warga di ruas jalan Dusun Serdang pada Rabu (3/6/2020).

"Pelaku saat itu berada di seberang jalan tempat korban berteduh, lalu pelaku memanggil korban. Saat korban mendekat tiba-tiba pelaku langsung menikam dada kiri korban yang saat itu juga langsung tersungkur di selokan pinggir jalan," jelas Kapolres.

Ia mengatakan, korban sempat dibawa ke Puskesmas Simpang Rimba untuk mendapatkan perawatan, namun nyawanya tak tertolong lagi.

"Sedangkan pelaku langsung melarikan diri ke arah Kecamatan Payung. Sekira pukul 17.15 WIB, pelaku berhasil diamankan oleh jajaran Polsek Simpang Rimba yang dibantu Polsek payung, " imbuhnya.

Menurut Kapolres, adapun motif pelaku tega menikam korban, karena dulunya korban pernah lewat di depan pelaku menggunakan sepeda motor dengan kencang saat pelaku sedang menegak minuman keras.

"Pelaku saat ini diamankan di rumah tahanan Polres Basel. Pelaku disangkakan Pasal 338 KUHP," pungkas Kapolres. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir