Terus Bertambah, Hari Ini Tiga Orang Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangka

Irwan
Terus Bertambah, Hari Ini Tiga Orang Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID – Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka pada Senin 5 November 2020 kembali bertambah tiga orang.

Tiga orang tersebut yakni CSP (22) warga Kecamatan Pemali, L (30) warga Kecamatan Sungailiat dan N (51) warga Kecamatan Sungailiat.

Data Covid-19 di Kabupaten Bangka sampai saat ini total berjumlah menjadi 115 orang, dengan rincian 82 orang sudah dinyatakan sembuh dan 33 orang masih dalam perawatan baik dikarantina di Wisma Karantina Provinsi Bangka Belitung maupun diisolasi di RSUD Depati Bahrain Sungailiat.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka dalam kurun waktu 1 minggu terus meningkat.

Ditambah lagi adanya pegawai Dinas Kominfotik Bangka terpapar Covid-19, maka Pemkab Bangka melakukan pemeriksaan swab kepada seluruh pegawai yang ada di Kominfotik Bangka.

“Saat ini kita masih menunggu hasil swab 69 pegawai Dinas Kominfotik dan hari ini kami melakukan pemeriksaan rapid test di Pemkab Bangka yang hadir 86 yang 71 di rapid test dan 5 di swab,” jelas Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan (GTPP) Kabupaten Bangka Boy Yandra.

“Besok pukul 08:00 WIB akan dilakukan swab di kantor DPPKAD Bangka, mohon agar seluruh pegawai untuk kooperatif supaya dapat dengan segera memutus mata rantai penyebaran penularan virus corona di kantor, keluarga maupun di masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, yang wajib dilakukan oleh masyarakat adalah wajib lapor bagi pelaku perjalanan baik pemerintah maupun bukan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat laksanakan 3M, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Semoga di Kabupaten Bangka ini cepat tuntas wabah Covid-19 ini dan dapat kembali ke kondisi semula," tutup Boy Yandra. (BBR)