Tetap Istiqomah, Sahabat JCA Telah Kunjungi 206 Rumah Warga

kasmirudin
Tetap Istiqomah, Sahabat JCA Telah Kunjungi 206 Rumah Warga
Owner JCA, Juanda saat mengunjungi kediaman Ibu Maira (45) warga Desa Permis, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (15/5/2020). (Foto: Istimewa)

SIMPANGRIMBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Sahabat JCA (Juanda Central Anugrah) masih terus istiqomah untuk melaksanakan salah satu program rutinnya yaitu JCA Jumat Sedekah, Jumat (15/4/2020).

Pekan ini merupakan kunjungan ke 206 rumah, mengunjungi kediaman Ibu Maira (45) warga Desa  Permis, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan.

Ibu Maira yang kesehariannya mencari batu, melanjutkan pekerjaan suaminya 4 tahun yang lalu sebelum meninggal karena sakit dan menanggung cucunya yang seorang yatim.

Saat ditemui Juanda, Owner JCA Simpang Rimba, Ibu Maira sedang duduk di depan rumah bersama Kholipah (7) cucunya.

Ibu Maira bercerita bahwa suaminya meninggal dunia karena sakit kurang lebih 4 tahun yang lalu. Sekarang dirinya tinggal berdua bersama cucunya yang ayahnya sudah meninggal.

“Saya tinggal di rumah ini hampir 5 tahun, sekitar 8 bulan tinggal di rumah ini suami meninggal. Jadi saat ini saya tinggal berdua bersama dengan cucu yang bapaknya juga sudah meninggal. Sebelumnya tinggal di kebun sambil mencari batu. Untuk aliran listrik, saya nyambung sama tetangga sebelah,” kisah Ibu Maira.

Kesehariannya Ibu Maira mencari batu, pukul 7 pagi sudah berangkat dengan berjalan kaki bersama cucu dan pulangnya sore hari.

Untuk satu mobil bisa saya dapatkan selama 7 - 10 hari, tetapi sudah sekitar 3 bulan ini belum ada yang beli. Mungkin karena dalam situasi seperti ini, jadi belum ada orang yang membangun.

“Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saat ini, saya sambil ngelangkung (kerja serabutan-red). Kalau ada yang nyuruh membersihkan kebun, saya ada penghasilan,” imbuhnya.

Sementara itu Juanda, Owner JCA Simpang Rimba mengatakan, program JCA Jumat Sedekah ini masih terus dilakukan. Tetapi untuk program JCA Sabtu Berbagi Pakaian dan JCA Ahad Literasi dihentikan untuk sementara waktu, untuk menghindari keramaian/kerumunan orang.

Sumber dana program JCA Jumat Sedekah berasal dari setiap pembelian aksesoris di konter JCA Simpang Rimba, pembeli otomatis sedekah Rp 1500 dan partisipasi dari hamba-hamba Allah yang ikut berbagi.

Menurut Juanda, di tengah pandemi wabah Covid 19 ini, JCA mengajak untuk saling membantu antar sesama dan selalu melindungi diri dengan menggunakan masker, physical distancing dan lawan Covid-19 dengan cara-cara yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

"Terima kasih kepada Sahabat JCA, Ar Razin Water dan para hamba Allah yang ikut berbagi dan berpartisipasi dalam program-program Sahabat JCA. Semoga menjadi ladang pahala dan keberkahan untuk kita semua, amin," tutupnya. (BBR)


Penulis : Juanda (CJ)

Editor   : Kasmir