Tetap Sehat di Tengah Pandemi Covid-19 dengan Bersepeda

Kasmirudin
Tetap Sehat di Tengah Pandemi Covid-19 dengan Bersepeda
Tins Cycling Community (TCC), kampanyekan olahraga bersepeda tetap memakai masker dan menjaga jarak. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG,BABELREVIEW.CO.ID -- Menghadapi adaptasi kebiasaan baru, masyarakat tetap harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Tak kalah pentingnya, menjaga kondisi kesehatan tubuh, agar tak mudah terpapar Covid-19.

Untuk menjaga kebugaran tubuh, selain mengkonsumsi makanan bergizi, juga harus rutin berolahraga. Saat ini ada banyak pilihan olahraga yang tetap bisa dilakukan meski di saat pandemi, misalnya saja sepeda. Ya, belakangan olahraga sepeda memang sedang trend di kalangan masyarakat. Namun, tak banyak juga yang menghentikan aktivitas ini lantaran pandemi Covid-19.

Salah satu komunitas sepeda yang masih tetap aktif ialah Tins Cycling Community (TCC). Komunitas sepeda yang bernaung di bawah BUMN PT Timah Tbk.

Ketua TCC, Donny Rusmawan mengatakan, sejak pandemi Covid-19 masuk ke Bangka Belitung, pihaknya sempat vacum untuk gowes. Namun kembali aktif pada Juli lalu dan melakukan gowes sekaligus mengkampanyekan adaptasi kebiasaan baru.

Donny mengatakan, bersepeda merupakan salah satu olahraga yang terbilang aman meskipun di luar rumah. Pasalnya, bersepeda tidak memiliki kontak fisik dengan orang lain.

Aktivitas yang dilakukan saat olahraga bersepeda juga tetap dapat menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

"Kami konsultasi ke dokter perusahaan, untuk memulai lagi katanya memang bagus dan disarankan berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh, namun tetap harus menjalankan protokol Covid-19," katanya.

  • Halaman
  • 1
  • 2