TI Tak Berizin di Hutan Dusun Kelidang Disinyalir Milik Warga Jakarta

kasmirudin
TI Tak Berizin di Hutan Dusun Kelidang Disinyalir Milik Warga Jakarta
Polres Bangka Selatan mengamankan dua unit ekskavator yang beroperasi di hutan produksi Desa Tepus, Selasa (5/5/2020). (Foto: Andre)

AIR GEGAS, BABELREVIEW.CO.ID -- Dua unit ekskavator kembar berwarna oranye merk Hitachi yang diamankan jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Basel, yang diduga merambah kawasan hutan produksi tidak ditemukan pemilik tambang tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tambang inkonvensional (TI) tak berizin tersebut milik Y warga Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar dan WI warga Jakarta.

Adapun TI yang beroperasi di Kolong Meme, Dusun Kelidang, Desa Tepus, Kecamatan Air Gegas terletak di satu kawasan.TI milik Y warga Lubuk Pabrik sudah lama beroperasi, sedangkan TI milik WI baru sepuluh hari beroperasi.

Sebelumnya Satreskrim Polres Basel berhasil mengamankan dua unit ekskavator yang beroperasi tanpa izin di Dusun Kelidang, Selasa (5/5/2020).

"Selain mengamankan dua unit exsavator tersebut, kita juga mengamankan delapan pekerja beserta barang bukti berupa mesin tanah dan sejumlah pasir timah," kata Kasatreskrim Polres Basel AKP Albert Daniel Tampubolon seizin Kapolres Basel, Rabu (6/5/2020).

Delapan pekerja tersebut diamankan untuk dimintai keterangan dan untuk menentukan siapa yang akan dijadikan tersangka. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir