Tiga Hari Usai Diberitakan, Jalan di Penagan Langsung Diperbaiki, Jawarno: Ini Bukti Gubernur Kita Cepat Tanggap

Ahada
Tiga Hari Usai Diberitakan, Jalan di Penagan Langsung Diperbaiki, Jawarno: Ini Bukti Gubernur Kita Cepat Tanggap
Ruas Jalan Provinsi yang rusak dan terancam putus, berlokasi di Dusun Air Petaling Desa Penagan Kecamatan Mendobarat mulai diperbaiki, Jumat (8/5/2020). (Ist)

MENDOBARAT, BABELREVIEW.CO.ID--Ruas Jalan Provinsi yang rusak dan terancam putus, berlokasi di Dusun Air Petaling Desa Penagan Kecamatan Mendobarat, langsung mendapat perhatian dari pihak Provinsi Babel.

Diberitakan babelreview.co.id sebelumnya kondisi jalan tersebut terancam putus akibat badan jalan di bagian bawah tergerus dan menimbulkan lubang yang cukup besar.

Kades Penagan, Ismail, melalui Kasi Kesra Pemdes Penagan, Sudiman, berharap agar pihak terkait segera memperbaiki jalan tersebut.

"Jalan provinsi yang terletak di Dusun Air Petaling Desa Penagan, kondisinya hampir ambruk," ujar Sudiman,saat menghubungi BBR, Selasa (05/05/2020).

Langkah cepat Pemprov Babel itu pun langsung di puji oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung, H Jawarno SIP.

Jawarno yang notabene tokoh asal Kecamatan Mendobarat ini menyatakan,  perbaikan terhadap ruas Jalan Provinsi di Dusun Air Petaling Desa Penagan ini sebagai bukti kalau Pemprov Babel yang dipimpin Gubernur Erzaldi cepat tanggap terhadap hadap kepentingan publik.

"Ini bukti gubernur kita cepat tanggap dengan keluhan warganya. Belum berapa hari diberitakan, langsung diperbaiki," ujar Jawarno.

Ditanya berapa anggaran dana serta pos yang digunakan, Jawarno mengaku belum mendapat informasi.

"Tadi saya cuma diinformasikan oleh teman di Komisi III kalau Jalan Provinsi di Desa Penagan yang diberitakan terancam putus oleh media itu, sekarang sedang diperbaiki. Jenis pekerjaannya berupa pemasangan box culvert," jelas Jawarno. (BBR)
Laporan: Ichsan Mokoginta Dasin