Tiga Pejabat PT Timah Negatif Covid-19, Wartawan Yang Sempat Liputan Lega: Bebas Mas!

Ahada
Tiga Pejabat PT Timah Negatif Covid-19, Wartawan Yang Sempat Liputan Lega: Bebas Mas!
Sebagian wartawan Kota Pangkalpinang selesai rapid tes. (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang mengumumkan hasil PCR tiga karyawan PT Timah, yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan rapid test.

"Hasil PCR pasien dari PT Timah semuanya negatif. Kita sedang menunggu surat resminya," ujar Kepala Dinkes Kota Pangkalpinang, dr Masagus Hakim melalui whatsapp grup, Minggu (12/4/2020).

Sebelum diumumkan hasil PCR tersebut, membuat cemas belasan wartawan Kota Pangkalpinang.

Pasalnya saat meliput acara penerimaan bantuan CSR PT Timah yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, ketiga pegawai tersebut sempat kontak dengan para wartawan. 

Salah satu wartawan Kota Pangkalpinang Hendri, merasa senang saat mendengar hasil PCR ketiga pegawai PT Timah tersebut negatif.

"Bebas mas, tidak ada ketakutan lagi, karena terus memikirkan kondisi anak dan istri dirumah, karena sebelumnya saya ada gejala," ucap Dede sapaan akrabnya. 

Tak hanya itu, Zul selaku penyiar radio juga merasa lega saat mendengar kabar tersebut.

Sebelum mendapatkan informasi tersebut, Ia sempat menjaga jarak dengan keluarganya.

" Lega rasanya. Mulai besok lebih hati-hati lagi," ucap Zul.

Zul berharap, kepada pemerintah harus lebih kreatif yakni demgan menyediakan tempat konferensi pers sesuai protokol keamanan.

" Kalau bisa dengan fasilitas vicon dengan pejabat pemerintah,
kalau masih mengadakan komprensi perss dengan tatap muka seharusnya menyediakan fasilitas kesehatan untuk pers, seperti masker.  Kalau perlu wartawan yang kerjasama dengan pemerintah diberikan asuransi kesehatan yang dibayar oleh pemerintah," harap Zul. (BBR)
Laporan: Gusti Randa