Tiga Pencuri Lada Berlebaran Dalam Sel

kasmirudin
Tiga Pencuri Lada Berlebaran Dalam Sel
Ketiga pelaku pencurian lada yang berhasil diringkus Tim Opsnal Polsek Koba, Kamis (30/5/2019). (Foto: Faisal)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Tim Opsnal Polsek Koba berhasil mengamankan tiga warga Koba yang diduga komplotan kasus pencurian dengan pemberatan (curat), dua karung lada seberat 119 Kg milik Masnun warga Padang Mulia, Kecamatan Koba, Kamis (30/5/2019).

Saat Pers Rilis, Kapolsek Koba, AKP Andri Eko Setiawan atas izin Kapolres Bateng, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang mengatakan, ketiga tersangka tersebut yakni Mul (37), Datuk (37) dan Bagong (37). Ketiganya ditangkap di dua tempat berbeda.

"Ketiga tersangka kita lakukan penangkapan setelah adanya laporan dari korban, yang mengaku kehilangan dua karung lada pada hari Selasa (28/5) lalu. Dari laporan tersebut serta dibantu informasi dari masyarakat yang mengetahui keberadaan pelaku, akhirnya Tim Opsnal Polsek Koba berhasil mengamankan pelaku pertama yakni Mul, di kediamannya di belakang KUD Simpang Perlang," jelas kapolsek.

Ia menambahkan, dari hasil pengembangan dan penyidikan terhadap Mul, tim kembali berhasil menangkap dua tersangka lainnya, yakni Datuk dan Bagong di sebuah kontrakan di Kelurahan Arung pada Rabu (29/5).

"Dari tangan tersangka, kita berhasil mengamankan barang bukti (BB) hasil pencurian berupa 2 karung biji lada, tiga besi tralis warna hitam, dan tiga unit sepeda motor untuk melancarkan aksi pencurian, 2 unit handphone serta uang tunai sebesar Rp 866 ribu.  Atas aksi kejahatan tersebut, para tersangka akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun," tandasnya.

Akibat aksinya mencuri biji lada, ketiga pelaku dipastikan akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 2019, di dalam sel tahanan Polsek Koba. (BBR)


Penulis  : Faisal 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review