Tiga Putra Babel Bela 3 Klub Berbeda, Siapa Yang Berhasil Membawa Klubnya Menuju Liga 1?

Irwan
Tiga Putra Babel Bela 3 Klub Berbeda, Siapa Yang Berhasil Membawa Klubnya Menuju Liga 1?

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Sempat bermain untuk satu tim yakni Babel United, tiga pesepakbola asal Babel yakni Rian Miziar, Rio Hardiawan, dan Afriansyah kini membela tiga klub liga dua yang berbeda.

Pada musim kompetisi Liga 2 2019 lalu, Baik Rian, Rio, dan Afriansyah sempat menjadi punggawa Babel United sebelum merger dengan Muba Babel United.

Rian Miziar terlebih dahulu bergabung dengan Babel United, disusul dengan Afriansyah, Rio Hardiawan serta putra Babel lainnya yakni Risky Novriansyah yang turut bergabung pada jeda putaran kedua liga 2 2019.

Kini, Rian, Rio, dan Afriansyah berpeluang untuk saling beradu guna membawa timnya lolos ke Liga 1.Ketiganya berpeluang lolos mengingat bergabung dengan tim liga dua yang cukup disegani lawan.

Khususnya Rian Miziar, mantan pemain Persita Tanggerang ini bergabung bersama klub Persis Solo yang telah di akusisi oleh Anak Presiden Jokowi yakni Kaesang Pangarep.

Semenjak di akusisi Kaesang, Persis Solo memasang target lolos Liga 1 dengan merekrut sejumlah pemain bintang seperti Alberto Goncalves, Marinus Wanewar.

Dengan target yang tinggi serta jor joran membeli pemain, tentu menjadi pressure sendiri bagi Rian Miziar yang akan bahu membahu menjaga pertahanan Persis Solo bersama pemain lainnya seperti Eriyanto, dan Agus Nova.

Di Persis Solo, Rian Miziar juga akan bergabung dengan rekan satu timnya di Babel United seperti Fikri Ardiansyah, Agi Pratama dan Kanu Helmiawan.

Hampir sama dengan Rian, tim yang dibela Rio Hardiawan yakni Sriwijaya FC juga memasang target lolos Liga 1.

Di Sriwijaya FC, Rio Hardiawan akan bermain bersama pemain lainnya seperti Rizky Darmawan, Imam Bagus Kurnia, dan pemain senior seperti M.Nur Iskandar dan Valentino Telaubun.

Mengingat Sriwijaya FC merupakan tim besar dan sempat berjaya di masanya tentu, pressure kepada Rio Hardiawan dan pemain Sriwijaya FC lainnya sangat tinggi guna membawa klub berjuluk laskar wong kito ini kembali ke puncak jayanya.

Terakhir, Afriansyah.Pemain yang identik dengan nomor punggung 91 ini bergabung dengan Muba Babel United yang juga merupakan tim merger dari Babel United dulu.

Meski terbilang klub baru, dengan skuad yang ada serta dilatih oleh pelatih yang berpengalaman yakni Jafri Sastra tentu Muba Babel United tak bisa diremehkan.

Buktinya, sebelum dihentikan akibat Covid-19, Muba Babel United berhasil menang telak tiga nol dari lawannya Persekat Tegal dimana pada saat itu Afriansyah menyumbang satu gol.

Di Muba Babel United, Afriansyah akan bermain bersama pemain lainnya seperti Bima Koto, Bobby Satria, Syaiful Indra Cahya, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Yogi Rahadian serta Engelberd Sani.

Menarik disaksikan bagaimana tiga pesepakbola asal Babel ini membela klubnya masing masing, tidak menutup kemungkinan ketiganya akan saling sikut guna membawa timnya lolos ke Liga 1. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan