Tiga Unit Instalasi Cuci Tangan Untuk Basel

diko subadya
Tiga Unit Instalasi Cuci Tangan Untuk Basel
Foto Humas PT. Timah

BANGKA SELATAN, BABELREVIEW.CO.ID - PT Timah Wilayah Bangka Selatan menyerahkan tiga unit instalasi cuci tangan ke tiga fasilitas umum di Bangka Selatan yakni di Masjid Agung Pemda Bangka Selatan, Simpang 5 Toboali, dan Tempat Wisata Batu Kapur Toboali, Jumat (5/6/2020). 

Instalasi cuci tangan yang diberikan ke sarana ibadah, objek wisata dan lingkungan pemerintahan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran covid-19, sehingga dapat segera memutus mata rantai penyebarannya. 

Bantuan Instalasi cuci tangan ini diserahkan langsung Kepala Bidang Pengawasan Tambang & Pengangkutan Bangka Selatan, Sindhu Dhahono Putro dan diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Basel, Hardin. 

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan bantuan instalasi cuci tangan ini sebagai komitmen perusahaan untuk mencegah dan menangani penyebaran covid-19. Rajin mencuci tangan dengan benar menjadi salah satu cara untuk melindungi diri dari terpaparnya covid-19. 

"Bantuan instalasi cuci tangan kami serahkan hampir ke seluruh wilayah operasional perusahaan. Ini merupakan salah satu cara Perusahaan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19," katanya. 

Menurutnya, bantuan ini memang diserahkan ke fasilitas publik dengan harapan memudahkan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan meskipun berada di fasilitas publik. 

"Sasaran kita memang ke fasilitas publik, layanan kesehatan, objek wisata, sarana ibadah, pendidikan dan lainnya. Agar orang akan semakin mudah ketika datang untuk cuci tangannya. Menghadapi pandemi ini kita butuh kerja bersama untuk memutus mata rantai penyebarannya yang dimulai dari diri kita sendiri dulu," tambahnya. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Basel, Hardin mengapresiasi langkah yang dilakukan PT Timah yang tetap konsisten menyalurkan bantuan penanganan covid-19 ke Basel. 

"Terimakasih kepada PT Timah, apa yang diberikannya ini harus dijaga dan dimanfaatkan. Instalasi cuci tangan ini sangat penting saat Covid-189 ini kita dianjurkan untuk mencuci tangan dengan benar. Semoga ini memberikan manfaat bagi kita semua. PT Timah sangat intens sekali membantu kita dalam menangani covid-19," katanya. 

Ia berharap, kedepannya PT Timah akan terus menggelontorkan bantuan ke Bangka Selatan sehingga dapat terus bersinergi dalam menangani pandemi ini. 

"Kami sangat berterimakasih sekali kepada PT Timah wilayah Basel yang telah membantu pemerintah daerah semoga PT Timah tetap di hati masyarakat, tetap jaya dan semua karyawannya tetap sehat," ujarnya. 

Sebelumnya, PT Timah telah menyerahkan 300 unit instalasi cuci tangan ke seluruh wilayah operasional perusahaan.


Laporan Diko Subadya

Sumber Rilis PT. Timah