Tim Gabungan Ringkus Pelaku Begal

kasmirudin
Tim Gabungan Ringkus Pelaku Begal
Pelaku begal yang meresahkan warga Muntok, berhasil diringkus Tim Gabungan Reskrim Polres Bangka Barat dan Reskrim Polsek Muntok bersama dengan Unit I Subdit 3 Jatanras Polda Sumatera Selatan pada Sabtu dini hari (23/6/2018).(Ist)

MUNTOK, BABELREVIEW -- Tim Gabungan
Reskrim Polres Bangka Barat dan Reskrim Polsek Muntok bersama dengan Unit I Subdit 3 Jatanras Polda Sumatera Selatan, berhasil mengungkap kasus begal yang meresahkan Warga Muntok, dengan meringkus pelaku di Kecamatan Seberang Ulu 1 Sumsel pada Sabtu (23/6/2018) sekira Pukul 01.00 WIB.

Penangkapan pelaku begal tersebut dipimpin Ipda Hafiz Febriandani dan Tim Opsnal Polsek Mentok bersama dengan Unit I Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel dipimpin Iptu Najammudin.

Tim melakukan penggerebekan,penggeledahan dan penangkapan terhadap pelaku eksekutor begal HP, Ju Als Ij Als Ge di rumah pelaku Lorong Syailendra RT 5 RW 01 Kecamatan Seberang Ulu 1 Provinsi Sumatera Selatan.

Kejadian terjadi pada Sabtu (9/6/2018) sekita pkl 20.30 WIB di Jalan Pantai Batu Rakit Kampung Mentok Asin Kelurahan Tanjung Kabupaten Bangka Barat.
Korban Wita Adela Binti Yan
(15) pelajar SLTA warga Desa Kacung Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Saat diinterogasi petugas, pelaku mengakui perbuatannya melakukan perampasan HP Korban di Jalan Pantai Batu Rakit Kampung Mentok Asin Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok bersama dengan temannya, DI (DPO).

"Ya pak saya yang melakukan perampasan di Batu Rakit. Saya dengan teman saya DI dan saya yang merampas hp tersebut pak," jawab tersangka di depan petugas.

Tim gabungan juga melakukan penggeledahan di rumah pelaku dan berhasil menemukan barang bukti diantranya satu unit HP Samsung Galaxy J2 Prime warna silver dengan nomor imei teridentifikasi cocok dengan kotak HP milik korban.

Pelaku Jumengakui perbuatannya dilakukan bersama-sama dengan temannya DI telah melakukan tindak pidana Curat (jambret HP) di beberapa TKP Lainnya di wilayah Hukum Polsek Muntok.

"Kita masih melakukan penyelidikan terhadap tersangka, dari pengakuannya masih ada TKP lain. Kita masih terus malakukan pengembangan kasus ini," ujar Kapolsek Muntok Iptu Christo, N.Y.T. Nender, S.I.K seizin Kapolres Bangka Barat.

Polres Muntok juga berkoordinasi dengan Polres Bangka Selatan untuk mengamankan kendaraan yang diguna pelaku, yakni sepeda motor Honda Blade warna hitam merah hitam. Saat ini pekalu dan barang bukti diamankan di Polsek Muntok dan satu orang masih dalam pengejaran.(BBR)


Penulis : Rel (CJ)
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview