Tim Gabungan Ringkus Pelaku Penjambretan PNS

kasmirudin
Tim Gabungan Ringkus Pelaku Penjambretan PNS
Pelaku penjambretan, FL alias YG saat diamankan di Mapolres Bangka Barat,Sabtu (26/10/2019). (Foto: Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat, yang selama ini aman dari tindak kriminalitas beberapa hari yang lalu dikejutkan dengan peristiwa penjambretan di ruas jalan raya Muntok-Pangkalpinang. Kejadian tersebut membuat resah warga. Namun, berkat kerja keras aparat kepolisian dalam waktu singkat pelaku penjambretan dapat diringkus.

Kasat Reskrim AKP Rais Muin, S.I.K seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan, A.S, S.H.S.IK membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bangka Barat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kasat Reskrim menjelaskan, kejadian ini bermula saat pelapor, Sulastri (40) warga Belo Laut pada hari Selasa ( 22/10/2019) lalu dijambret di depan SPBU Pal III Belo Laut Kecamatan Muntok.

Baca Juga: Mabuk di Pinggir Jalan, Tujuh Pemuda Digelandang ke Kantor Polisi

Menurut keterangan, pelaku melancarkan aksinya dengan mengikuti motor korban dari belakang. Sesampainya di depan SPBU Pal III Kel. Belo, pelaku langsung mendekati motor korban dan langsung mengambil dompet korban yang berisikan handphone, uang sebesar Rp 980.000 , kartu ATM Bank Sumsel, KTP,  STNK, dan kartu identitas lainnya yang berada di dalam box motor bagian depan sebelah kiri. Atas kejadian ini korban yang merupakan seorang PNS ini mengalami kerugian sekira Rp3.500.000.

Berkat kerja keras aparat kepolisian, Tim Gabungan Unit Pidum Sat Reskrim Polres Bangka Barat dan Polsek Simpang Teritip berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti pada Sabtu (26/10/2019) di Desa Ibul Kecamatan Simpang Teritip.

"Selain handphone hasil penjambretan, dari tersangka FL alias YG (37) warga Desa Ibul, petugas juga mengamankan kendaraan roda dua yang digunakan pelaku," ujar Rais. (BBR)


Penulis  : Buditio
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review