Tim Gabungan Tertibkan TI Ilegal di Hutan Kuruk Lubuk

kasmirudin
Tim Gabungan Tertibkan TI Ilegal di Hutan Kuruk Lubuk
Tim gabungan dari Polres Bangka Tengah, Polsek Lubuk dan Koramil 0413-04/Koba, melakukan penertiban tambang ilegal yang dilakukan oleh masyarakat Lubuk Simpang di lokasi Kuruk, Lubuk Lingkuk, Desa B1 Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (2/5/2019). (Foto: Faisal)

LUBUK, BABELREVIEW.CO.ID -- Tim gabungan yang terdiri dari Polres Bangka Tengah, Polsek Lubuk, Koramil 0413-04/Koba, camat Lubuk, kades beserta perangkat Desa Lubuk Simpang kembali melakukan penertiban tambang ilegal yang dilakukan oleh masyarakat Lubuk Simpang di lokasi Kuruk, Lubuk Lingkuk, Desa B1 Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (2/5/2019).

Penertiban yang melibatkan 90 personil tersebut berlangsung kondusif, para penambang sepakat untuk kegiatan diberhentikan sementara.

Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Kompol Sarwo Edi Wibowo atas seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang mengatakan, melakukan langkah persuasif dengan menemui dan memberi himbauan kepada para penambang.

“Kita ambil langkah persuasif dengan mempertemukan para penambang dengan perwakilan masyarakat yang tidak setuju adanya penambangan di Kuruk, untuk dicari jalan keluar terbaik," ujarnya.

Kabag Ops menyampaikan, kalau musyawarah berjalan dengan baik dan diputuskan kegiatan penambangan dihentikan sementara, sampai diadakannya kembali musyawarah lanjutan.

"Dalam waktu 3 hari terhitung dari sekarang diharapkan sudah ada kesepakatan antara kedua belah pihak dari rapat musyawarah nanti," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal 
Editor    : Kasmir
Sumber  : Babel Review