Tim Gugus Tugas Terus Lakukan Upaya Pencegahan Penyabaran Covid-19 di Babel

diko subadya
Tim Gugus Tugas Terus Lakukan Upaya Pencegahan Penyabaran Covid-19 di Babel
ketua Sekretariat GTPP Covid-19 Babel, Mikron Antariksa (BBR/Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel) bergegas melakukan tracking terhadap satu pasien inisial MI (37) asal Pemali Kabupaten Bangka yang beberapa hari lalu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. 

Pasien asal Pemali ini, menambah jumlah Pasien terkonfirmasi positif di Bangka Belitung menjadi 10 orang. 

"Kami dari Gugus Tugas Sudah melakukan tracking terhadap riwayat perjalanan dari mulai yang bersangkutan datang ke Pulau Bangka tanggal 21 Maret sampai dengan tanggal 18 April yang lalu, kami memang sudah koordinasi dengan kabupaten/kota," kata Ketua Sekretariat Pusdalops GTPPC-19, Babel Mikron saat jumpa pers di Posko Gugus Tugas Bandara Lama, Selasa, (27/4).

Mikron juga mengatakan, pihaknya mengambil langkah menutup masjid dimana pasien MI ini pernah melakukan aktivitas ibadah guna untuk dilakukan sterilisasi.

"untuk jamaahnya kami minta melakukan isolasi mandiri. Sementara berdasarkan data yang kami peroleh ada sedikitnya 200 jamaah dan nanti akan mendapat bantuan sosial dari pihak provinsi dan kabupaten/kota," ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik dan pemasangan gelang ke ODP.

"Dan hal-hal lain, kita mulai memasang gelang ke ODP-ODP yang masih ada data di kami, dan saat ini kami juga sudah melakukan sosialisasi mengenai pemasangan gelang dan juga pelepasan gelang langsung ke desa-desa," terangnya. 


Laporan Diko Subadya

Sumber Babelreview