Tim KKN UBB Desa Penyak Bagikan Handsanitizer dan Masker Untuk Masyarakat

Admin
Tim KKN UBB Desa Penyak Bagikan Handsanitizer dan Masker Untuk Masyarakat


KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Masa pandemi covid-19 saat ini mengharuskan masyarakat untuk hidup bersih dengan mengikuti protokol kesehatan agar dapat mencegah terjadinya penularan virus covid-19.

Salah satu dari protokol kesehatan yaitu mengharuskan masyarakat mengunakan masker saat keluar rumah dan membawa handsanitizer ketika hendak bersetuhan atau setelah bersentuhan dengan sesama manusia maupun benda sekalipun.  

Dari adanya himbauan pemerintah untuk masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, maka Tim KKN UBB 2020 Desa Penyak membagikan masker dan handsanitizer kepada perangkat desa penyak, BUMDES Penyak( Badan Usaha Milik Desa Penyak) serta masyarakat desa penyak sebanyak 100 masker dan 100 handsanitizer.

 Di sela-sela pembagian handsanitizer mahasiswa KKN UBB 2020 Desa Penyak juga mengedukasikan warga untuk menjaga kesehatan, menggunakan masker jika bepergian, dan tetap melakukan pola hidup sehat.

Baca Juga : Pengen Pilkada Basel Damai, Bawaslu Gelar Forum Warga

Selain itu disela-sela pembagian hand sanitizer mahasiswa KKN UBB 2020 Desa Penyak juga mengedukasikan warga untuk menjaga kesehatan, menggunakan masker jika bepergian, dan tetap melakukan pola hidup sehat.

 “ Kegiatan ini sebagai upaya kita menangani penyebaran virus COVID-19. Kita edukasi tentang virus COVID-19 dengan warga agar terhindar dari virus COVID-19,” ujar Yunita Febriani.

Ia mengungkapkan, pihaknya telah membuat Hand Sanitizer sejak 23 Juli 2020. Target keseluruhan Hand Sanitizer yang telah dibagikan mencapai 100 botol.

Hal itu juga diikuti dengan pembagian masker dan edukasi sekaligus pemasangan poster pencegahan virus Covid-19. Seluruh upaya pencegahan tersebut kata Yunita, mendapatkan dukungan dari berbagai pihak sehingga mudah saat pembagian.

Sementara itu Perangkat Desa Penyak, Imaniah berterimakasih atas artisipasi ini. Karena menurutnya Hand Sanitizer berfungsi sebagai air dan sabun yang dapat membersihkan tangan dari kuman. Penggunaan Hand Sanitizer hanya sebagai alternatif jika tidak menemukan air dan sabun.

Penulis : Rospita Sari dan Arika Dewi
Sumber Tim KKN UBB Desa Penyak