Tim KKN UBB Jerambah Gantung Bersama PMI Pangkalpinang Semprotkan Disinfektan ke Sekolah dan Tempat Ibadah

kasmirudin
Tim KKN UBB Jerambah Gantung Bersama PMI Pangkalpinang Semprotkan Disinfektan ke Sekolah dan Tempat Ibadah
Tim KKN UBB bersama PMI Pangkalpinang melakukan penyemprotan disinfektan. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Tim KKN Universitas Bangka Belitung (UBB) Kelurahan Jerambah Gantung, Pangkalpinang bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Pangkalpinang melakukan penyemprotan disinfektan ke sekolah, kantor dan tempat ibadah pada Rabu (15/7/2020).

Tim yang melakukan penyemprotan tersebut dibagi menjadi dua. Tim pertama melakukan penyemprotan di kantor kelurahan dan sekolah, sedangkan tim kedua melakukan penyemprotan  di tempat ibadah.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sandra Fitria, Ketua Tim KKN UBB Kelurahan Jerambah Gantung  saat di konfirmasi, Sabtu (19/7/2020) malam.

"Iya hari ini kita melakukan penyemprotan di Kelurahan Jerambah Gantung, khususnya di gedung sekolah, kantor dan tempat ibadah sesuai dengan permintaan pihak setempat," kata dia.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk realisasi program kerja tim KKN UBB Kelurahan Jerambah Gantung, yang disusun oleh divisi masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran Covid- 19 di lokasi- lokasi yang sering dilewati masyarakat.

Sementara anggota Tim KKN UBB Kelurahan Jerambah Gantung, Mahmudi menyebutkan penyemprotan tersebut dipimpin lansung oleh anggota PMI Pemkot Pangkalinang dengan bantuan dari dua mahasiswa UBB.

"Penyemprotan dipimpin lansung oleh anggota PMI dan dibantu olen dua mahasiswa dari tim kami. PMI sendiri menyiapkan peralatan seperti APD lengkap dan satu kendaraan yang sudah ada unit yang sprayer portabel untuk digendong,"  ujar Mahmudi.

Penyemprotan dilakukan sesuai SOP dan semua  personil yang melakukan penyemprotan sudah dipastikan dalam keadaan sehat.

Tim KKN UBB Kelurahan Jerambah Gantung berharap dengan terealisasikannya program kerja ini dapat memutus mata rantai Covid-19 di tengah lingkungan masyarakat. (BBR)


Penulis : Sandra Fitria (Mahasiswi UBB)

Editor   : Kasmir

Sumber : UBB