Tim Relawan Covid-19 Bangka Bagikan 800 Paket Sembako ke Warga Nelayan

Ibnuwasisto
Tim Relawan Covid-19 Bangka Bagikan 800 Paket Sembako ke Warga Nelayan
Ketua Koordinator Tim Relawan Covid-19 Bangka, Ratno Budi saat memberikan bantuan paket sembako kepada nelayan Matras, Rabu (20/5/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap multi sektor yang ada di Kabupaten Bangka. Banyak pelaku usaha dari golongan kecil hingga besar banyak mengalami penurunan pendapatan dan bahkan harus menutup usahanya.

Melihat kondisi saat ini membuat beberapa pihak baik dari pemerintah, pengusaha maupun perseorangan terpanggil untuk melakukan aksi kemanusiaan demi untuk meringankan beban terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 ini.

Seperti Tim Relawan Covid-19 Bangka, yang terdiri dari berbagai macam latar belakang dan profesi di Wilayah Bangka mengumpulkan donasi yang nantinya akan diberikan kepada warga miskin yang mengalami kesukaran perekonomian akibat virus corona.

Ketua Koordinator Tim Relawan Covid-19 Bangka, Ratno Budi menerangkan dalam pengumpulan donasi itu berhasil mendapatkan beras sebanyak 4 ton, minyak goreng 1 ton dan gula pasir 1 ton. Atau kurang lebih sekitar 800 paket bahan makanan.

"Beberapa paket bahan makanan itu kami distribusikan di beberapa titik Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka. Kita akan berikan bantuan paket sembako ini kepada warga yang benar-benar mengalami dampak Covid-19, yang khususnya untuk masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan," jelasnya, Rabu (205/2020).

Lebih lanjut, Ratno Budi mengatakan bahwa masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan juga mengalami suatu ancaman dalam sisi perekonomian.

"Saya sangat mengapresiasi kepada warga pesisir yang tinggal di Kabupaten Bangka, bersedia menerima bantuan bahan makanan ini dengan antusias. Kami berharap apa yang dilakukan ini dapat bermanfaat dan bisa membantu kondisi kawan-kawan nelayan yang tinggal di daerah pesisir Pulau Bangka," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak perusahaan, komunitas, jurnalis maupun perseorangan yang telah bersedia untuk terlibat dalam kegiatan aksi sosial itu.

"Kita berharap apa yang sudah diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 ini dapat bermanfaat dan meringankan beban para penerima bantuan. Dan semoga ini menjadi ladang kebaikan dan amal jariyah bersama. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati himbauan dari pemerintah pusat maupun daerah, dan mudah mudahan Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review