Tim Safety Riding Honda Beri Edukasi Cara Berkendara di SMK Bangka Barat

kasmirudin
Tim Safety Riding Honda Beri Edukasi Cara Berkendara di SMK Bangka Barat
Main Dealer Honda Bangka Belitung mengadakan Honda Mengajar dan Roadshow AHMBS di SMKN 1 Kelapa juga merupakan salah satu sekolah kultur jaringan binaan Honda, Kamis (5/3/2020). (Foto: Istimewa)

KELAPA, BABELREVIEW.CO.ID -- Fun dan Ceria suasana edukasi safety riding di SMKN 1 Kelapa, Kabupaten Bangka Barat dengan “Tema berkendara dengan aman dan nyaman”. Pada kesempatan ini berkolaborasi dengan kegiatan Honda mengajar dan Roadshow AHMBS pada Kamis (5/3/2020). SMKN 1 Kelapa juga merupakan salah satu sekolah kultur jaringan binaan Honda.

Acara diawali dan dibuka dengan sambutan dari Kepala SMKN 1 Kelapa, Zariati. Pihak sekolah menyatakan bahwa sepenuhnya mendukung kegiatan edukasi seperti ini. Ia beranggapan, bahwa dengan adanya edukasi seperti ini siswa mereka menjadi lebih tertib dalam berkendara.

Acara utama edukasi SR meliputi materi yang disampaikan oleh instruktur Jenggo, meliputi fakta lalu lintas saat ini, contoh pelanggaran lalu lintas, atribut keselamatan berkendara, hingga teknik dasar dalam berkendara.

Menurut Jenggo, sebagian besar siswa sekolah masih memiliki teknik yang kurang baik dalam berkendara, hal ini dinilai wajar mengingat jam terbang mereka yang rendah, dan nenggunakan sepeda motor yang masih terbatas. Oleh karena itu penting bagi para siswa untuk memahami betul peraturan lalu lintas dan teknik teknik dasar dalam berkendara.

Dijelaskannya, untuk atribut kendaraan harus dilengkapi seperti spion, lampu yang menyala dengan baik, dan jangan lupa selalu melengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK.

Jenggo menyampaikan materi tentang teknik dasar berkendara. Dengan penjelasan ini diharapkan siswa yang berkendara sepeda motor bisa memiliki teknik berkendara yang lebih baik lagi dan jadi lebih aman dalam berkendara. Diharapkan sebagai siswa binaan Honda para siswa bisa memberikan contoh dan teladan yang baik di masyarakat

“Tujuan pembelajaran aman berkendara ini, agar para pelajar bisa mengimplementasikan keselamatan berkendara dalam kehidupan sehari-hari, menjadi pelopor keselamatan berkendara serta menyebarkan pesan positif untuk aman berkendara,” jelas Jenggo.

Diselingi dengan materi Honda Mengajar yang disampaikan oleh Puput, menambah antusias dari Siswa-siswa untuk mengajukan pertanyaan dan mendekatkan diri ke Honda. Besaran profil perusahaan Tunas Honda dan tersebarnya Tunas Honda di seluruh Indonesia. Selain itu disampaikan juga apa saja unit bisnis Honda dari semua lini otomotif dan perbankan.

Di akhir acara Honda Mengajar dan Safety Riding ini, instruktu bagi-bagi hadiah helm, tas dan pouch kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dan menjelaskan kembali bagaimana cara berkendara serta atribut apa saja saat berkendara.

Salah satu siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dan mendapatkan hadiah adalah Viona.

“Saya sangat senang sekali mengikuti edukasi ini, acara menyenangkan, kakak-kakaknya seru banget. Materi dan informasi sangat bermanfaat buat kita para siswa SMK dan saya senang sekali dapat helm baru yang keren banget,” ujar Viona. (BBR)


Penulis  : Rilis

Editor    : Admin03

Sumber : Babel Review