Tim SAR Gabungan Cari Korban Jembatan Putus di Desa Delas

kasmirudin
Tim SAR Gabungan Cari Korban Jembatan Putus di Desa Delas
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian satu korban hanyut akibat ambruknya jembatan di Desa Delas, Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (15/4/2020). (Foto: Istimewa)

AIRGEGAS, BABELREVIEW.CO.ID -- Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, menerima info satu orang dalam kondisi membahayakan yaitu Alpian alias Pik (40) warga Desa Delas, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Basel, yang menjadi korban ambruknya jembatan di Desa Delas, Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (15/4/2020) dini hari yang dikirim Kasim, Relawan Sosial Bangka Selatan.

Menurut info yang diterima sekitar pukul 04.30 WIB korban melintas di jembatan Desa Delas, tiba - tiba jembatan roboh. Sehingga korban terjatuh dan tenggelam di sungai.

Mendapatkan info tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang membuka Operasi SAR Gabungan.

Baca juga : Breaking News : Jembatan Di Desa Delas Ambruk, Diduga Akibat Tingginya Curah Hujan

"Pada Operasi SAR gabungan kali ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang mengerahkan satu Tim Rescue dari Unit Siaga SAR Toboali dengan menggunakan alat yaitu Rescue CAR Dmax, perahu karet yang dibekali peralatan medis dan peralatan komunikasi," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli S.Ap pada Rabu (15/4/2020).

Menurutnya, upaya - upaya dan rencana Operasi SAR gabungan ini yaitu kordinasi dengan instansi terkait di lapangan, melakukan penyusuran sepanjang aliran sungai melalui darat maupun dari air.

Selanjutnya, apabila tim menemukan tanda - tanda korban, maka akan dipersempit area pencarian tersebut.

“Operasi SAR gabungan ini melibatkan beberapa instansi yaitu satu Tim Rescue Unit Pos Siaga SAR Toboali, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang , Polsek Air Gegas, TNI , Laskar Sekaban , Relawan Sosial Bangka Selatan, serta masyarakat setempat,” tutupnya. (BBR)


Penulis  : Andre

Editor    : Kasmir