Tingginya Angka Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Babar, Mikron : Gubernur Babel Segera akan Berkoordinasi dengan Pertamina

buditio
Tingginya Angka Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Babar, Mikron : Gubernur Babel Segera akan Berkoordinasi dengan Pertamina
Miron Antariksa, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (foto : dok pribadi)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Menanggapi tentang tingginya jumlah pasien yang terkonfirmasi di Kabupaten Bangka Barat yang berasal dari klaster Kapal Tanker milik Pertamina, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa, angkat bicara. Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa angka pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Bangka Barat mencapai 15 orang dan kesemuanya berasal dari klaster Kapal Pertamina.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon Selasa, 05/05/2020 malam, Mikron mengatakan bahwa GTPP Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah melaporkan hal tersebut kepada Gubernur.

“Saya sudah lapor ke Pak Gubernur, sudah koordinasi dengan Pak Gubernur, melihat perkembangan terkonfirmasi positif ini. Kami dari GTPP Covid-19 Provinsi Babel, esok hari ( Rabu, 06/05/2020 – red) akan mencoba berkoordinasi dengan pihak Pertamina, dan juga berkoordinasi dengan GTPP Covid-19 Provinsi Sumsel.”sampainya.

Mikron melanjutkan, “Bahwa dalam menghadapi persoalan ini harus ada solusi terbaik bagi kedua belah pihak, karena mau tidak mau ini akan terus terpapar, terjangkit dan terlular di kapal tersebut, sehingga butuh penanganan yang lebih kompleks, lebih terintregrasi, antara pihak perusahaan dengan Gugus tugas baik di Bangka Belitung dan Sumatera Selatan.”

“Kalau setiap hari harus bertambah terus, ini akan menjadi beban. Kita selama ini bekerja, berusaha untuk mempercepat penanganan. Sedangkan di wilayah Bangka Belitung, selain klaster kapal, kita sudah berusaha dan menujukkan kesembuhan.”ungkapnya.

“Dalam kerangka NKRI kami tetap menerima yang 15 orang ini, namun untuk selanjutnya kami akan mencoba berkoordinasi, mengingat juga kapasitas  gedung karantina juga terbatas.”tutup Mikron. (BBR)


Penulis   : buditio

Editor    : Admin05

Sumber : Babel Review