Tingkat Kesembuhan Capai 93 Persen, Kabupaten Bangka Optimis Kembali ke Zona Hijau

Ibnuwasisto
Tingkat Kesembuhan Capai 93 Persen, Kabupaten Bangka Optimis Kembali ke Zona Hijau
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH. (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Berangsur-angsur pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sudah dinyatakan sembuh. Hari ini Rabu 24 Juni 2020, sebanyak 7 orang menambah daftar positif orang yang sembuh dari positif Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH dengan kondisi saat dirinya merasa yakin bahwa di Kabupaten Bangka akan kembali ke zona hijau.

"Jadi hari ini dari total 57 kasus Covid-19, sudah 53 orang yang dinyatakan sembuh. Jadi saat ini tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 sudah mencapai di angka 93 persen," jelasnya, Rabu (24/6/2020).

Sementara itu, sampai saat ini Kecamatan Riau Silip dan Kecamatan Bakam yang belum pernah ada warganya terkonfirmasi positif Covid-19. Dan sampai hari ini hanya tinggal Kecamatan Sungailiat saja yang masih ada warganya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Jadi saat ini hanya tinggal 4 orang warga Kecamatan Sungailiat yang masih menunggu hasil Swab selanjutnya, mereka masuk dalam cluster Temboro dan KIP. Dan untuk pelaksanaan memutuskan mata rantai penyebaran penularan virus corona, Dinkes Kabupaten Bangka dengan gencar gencarnya melakukan pemeriksaan rapid test dan swab," ujarnya.

Menurut keterangan Boy Yandra, hari ini telah melakukan pemeriksaan rapid test sebanyak 145 orang di Kecamatan Bakam. Dan hasilnya 2 orang dinyatakan reaktif dan 143 hasilnya non reaktif.

"Alhamdulillah, pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di tiga lokasi semuanya berjalan lancar dan semua orang telah menggunakan masker. Mudah-mudahan dengan apa yang telah kita lakukan, Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona hijau. Harapan kita, tidak ada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19, semoga kegiatan di Kabupaten Bangka dapat kembali seperti semula," tegas Jubir Covid-19 Kabupaten Bangka.

Kemudian ia menjelaskan, pihaknya bersama tim malam ini akan melakukan sosialisasi di warung kopi dan tempat keramaian, semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir.

"Sedangkan upaya yang dilakukan oleh Tim BPBD Kabupaten Bangka melakukan sosialisasi penindakan penggunaan masker di Pasar Kite Sungailiat, Pasar Betuah, Pasar Kenanga dan Pasar Senggol Pelabuhan. Sedangkan tim yang kedua berangkat ke Kecamatan Belinyu untuk melakukan hal sama di Bank BCA dan Bank Sumsel," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review