Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Pemkab Bangka Mencapai 58 Persen

Ibnuwasisto
Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Pemkab Bangka Mencapai 58 Persen
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH. (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Bangka hari ini Kamis 18 Juni 2020 bertambah menjadi 33 orang dari 57 kasus atau sekitar 58 persen.

Dengan tingkat kesembuhan per kecamatan, Pemali jumlah pasien 26 orang dinyatakan sembuh 15 orang, Kecamatan Sungailiat positif Covid-19 sebanyak 16 orang dinyatakan sembuh 9 orang, Kecamatan Belinyu kasus Covid-19 ada 9 orang dinyatakan sembuh 4 orang, Kecamatan Merawan positif 4 dan semuanya sudah dinyatakan sembuh.

Dan untuk Kecamatan Puding kasus positif Covid-19 ada 1 orang dan sudah sembuh, Kecamatan Mendo Barat pasien positif Covid-19 ada 1 orang dan belum dinyatakan sembuh. Upaya yang dilakukan oleh Tim GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka bersama dengan PT. Timah Tbk saat ini melakukan pemeriksaan swab.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH mengatakan jika pihaknya telah melakukan pemeriksaan swab sebanyak 759.

"Sedangkan dari BPBD Kabupaten Bangka selama 4 hari ini telah melakukan sosialisasi penindakan pemakaian masker di beberapa titik, seperti di Pasar Betuah, Pasar Kite, Pasar Kenanga dan beberapa warung kopi. Ini dilakukan atas kerjasama dengan TNI, Polri, Tim Relawan Pemantau, TRC, Satpol-PP dan Tagana," ujarnya, Kamis (18/6/2020).

Guna untuk memaksimalkan sosialisasi, pihaknya menggunakan mobil informasi milik Dinas KB untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pasien Covid-19. Kemudian melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di area posisi yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kita juga melakukan pemantauan terhadap siswa yang sedang mengambil raport, dan pelaksanaan tes pendaftaran sekolah. Ini untuk memastikan apakah protokol kesehatan Covid-19 sudah dilaksanakan apa belum," imbuhnya.


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review