Tingkatkan Kerja Sama dengan Bangka Tengah, Algafry Dukung Program PPS dari Dirjen Pajak

Admin
Tingkatkan Kerja Sama dengan Bangka Tengah, Algafry Dukung Program PPS dari Dirjen Pajak

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID – Senyuman Algafry Rahman, Orang Nomor Satu di Bangka Tengah sambut hangat kedatangan Kepala Kantor Pelayanan Pajak KPP Pratama Bangka beserta jajarannya yang melaksanakan kunjungan kerja untuk tingkatkan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng), bertempat di Ruang Kerja Bupati Bangka Tengah, Selasa (21/06/2022).

Gorga Parlaungan selaku Kepala Kantor Pajak KPP Pratama Bangka mengatakan ada 2 hal penting terkait kunjungan yang pihaknya lakukan, yaitu meningkatkan kerja sama antara Dirjen Pajak KPP Pratama Bangka dengan Kabupaten Bangka Tengah serta meminta dukungan dalam menyukseskan PPS (Program Pengungkapan Sukarela).

"Selama ini kita sudah ada Dirjen Pajak kemudian DJPK di Bangka Tengah. Bahkan sudah ada tindak lanjut optimalisasi penerimaan pajak, baik pajak pusat maupun daerah, sehingga kita ingin kerja sama ini semakin erat agar pengawasannya lebih mudah," ucapnya.

Ia juga mengajak dan meminta dukungan Bupati dan jajarannya untuk mendukung suksesnya PPS yang berakhir pada 30 Juni 2022.

“Apabila ada pengusaha atau pejabat yang lupa memasukan asetnya di SPT tahunan sejak tahun 2016 hingga 2020, ini saat tepat untuk mengungkapkan kembali dengan membayar PPh. Ada diskon juga, jadi pembayarannya lebih rendah dari sebelumnya," jelas Gorga.

Saat ditemui seusai melaksanakan audiensi bersama Kepala Kantor Pajak KPP Pratama Bangka beserta jajarannya, Algafry mengatakan bahwa pemerintah daerah menyambut baik program dari Kepala Kantor Pajak ini.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menyambut baik program ini. Kami berharap program ini juga segera sampai ke masyarakat dan dapat disambut baik oleh masyarakat,” ungkapnya.

“Karena ini merupakan sebuah program dari Kementerian Keuangan, seharusnya kita ingatkan kepada masyarakat bahwa ada kesempatan kembali untuk membayar pajak dan diberikan kemudahan dengan adanya program PPS ini," katanya.

Penulis : Aqbal