Tingkatkan Ketahan Lokal, Relawan B'Depenk Simpul Babel Dan Velox Et Exactus Bagikan Pemavid Tahap II ke SLTA Dan Pondok Pesantren

Ibnuwasisto
Tingkatkan Ketahan Lokal, Relawan B'Depenk Simpul Babel Dan Velox Et Exactus Bagikan Pemavid Tahap II ke SLTA Dan Pondok Pesantren
Tim Simpul Babel bersama dengan Velox ET Exactus saat memberikan pemavid. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CK.ID - Peduli Covid-19, Yayasan Simpul Babel dan Velox Et Exactus terus lakukan Gerakan Massif Pembagian Pemavid (Pelindung Masker Covid) ke beberapa sekolah lanjutan tingkat atas dan Pondok Pesantren. Selain itu mereka juga terus melakukan kegiatan Sosialisasi Penegakkan Disiplin Protokol Covid 19 yang ditugaskan GTPPC 19 Provinsi Bangka Belitung.

Kegiatan yang digagas ini meliputi SMA 1 Sungailiat, SMA 1 Merawang, SMA Setia Budi Sungailiat, SMK Muhammadiyah, SMA Harapan, SMK Kesehatan Mutiara Mandiri Sungailiat, SMA 1 Pemali, SMK 1 Sungailiat, SMP 1 Merawang dan Pondok Pesantren Nurul Ikhsan Baturusa.

Kegiatan yang dilakukan adalah bentuk program massif yang dikerjakan dalam upaya meningkatkan ketahanan lokal dalam pencegahan penyebaran Covid 19 dan usaha mengakselarasikan Adaptasi Kehidupan Baru (New Normal) di tengah Pandemi COVID 19.

Kegiatan Sosialisasi Penegakkan Disiplin Protokol Covid dan pembagian Pemavid ini juga merupakan wujud dari strategi program yang bersifat massif guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19.

Koordinator Tim Relawan B'Depenk Simpul Babel dan selaku Koordinator Tim Relawan Penegakkan Disiplin Protokol kesehatan & Pemantau ODP/PDP Covid 19 Bangka Belitung di wilayah kabupaten Bangka, Ujang Supriyanto mengharapkan peran serta dunia pendidikan utk bersama sama bersatu menghadapi tantangan Kedepan ditengah Pandemi Covid 19 ini. Menurutnya, kegiatan itu merupakan bagian dari wujud Sense of Belonging dan Sense of Crisis.

Ujang Supriyanto berharap kegiatan ini akan terus di mobilisasi kepada semua lapisan masyarakat. Menurut Ujang, bagi sekolah-sekolah yang membutuhkan Pemavid tersebut bisa langsung menghubungi Posko Relawan Penegakkan Disiplin Protokol Covid 19 di Posko Tim B'Depenk Simpul Babel.

"Selama persediaan masih ada akan kami berikan secara gratis. Dalam tahap kedua ini sudah terdistribusi sebanyak 1.000 Pemavid dari tahap sebelumnya yang jumlahnya sama dan tahap berikutnya akan terus dilakukan," tutupnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review