Tingkatkan Ketaqwaan, Irsur Nurul Jannah Gelar Pesantren Kilat

Irwan
Tingkatkan Ketaqwaan, Irsur Nurul Jannah Gelar Pesantren Kilat

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebagai upaya menguatkan ketakwaan dan memperkaya ilmu agama di bulan suci Ramadhan, Ikatan Remaja Surau (Irsur) Nurul Jannah Lingkungan Nelayan 1 mengadakan kegiatan pesantren kilat Ramadhan 1442 H yang bertempat di Lingkungan Nelayan 1, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Pembukaan kegiatan pada Minggu (18/4/2021) pagi itu turut dihadiri Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Bangka Hari Subhari, Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Sungailiat Yulistina, dan Kepala lingkungan Nelayan 1 beserta jajaran.

Dikatakan oleh Muhammad Zikri selaku ketua Irsur Nurul Jannah sekaligus penyelenggara, pesantren kilat yang diikuti sekitar 30 peserta dari kalangan remaja ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap agama serta memupuk keberanian diri terhadap generasi muda yang ada di Lingkungan Nelayan 1 agar bisa menjadi sosok pemuda yang memiliki jati diri islami.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah wawasan untuk adik-adik kita di Nelayan 1 dan membuat mereka menunggu waktu berbuka puasanya menjadi lebih indah," lanjut Leo Naldy selaku pembimbing Irsur Nurul Jannah dalam keterangannya.

Ia menjelaskan kegiatan pesantren kilat ini berlangsung sejak tanggal 18 hingga 22 April 2021 mendatang.

"Nantinya para peserta juga akan mendapatkan sertifikat dan doorprize dari pihak Irsur Nurul Jannah setelah kegiatan tersebut selesai," pungkasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan